Pemko BATAM BP BATAM

R2 Menang Di 6 Kabupatan, Zulkarnain : Mari Kita Semua Bergandengan Tangan

Satujuang.com, Bengkulu – Rohidin Mersyah-Rosjonsyah (R2) berhasil mendapatkan suara tertinggi di 6 Kabupaten Provinsi Bengkulu pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Keberhasilan tersebut berdasarkan rilis data dari situs pilkada2020.kpu.go.id versi 15/12/2020 08:52:59, milik Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang menayangkan kemenangan pasangan R2 mendapatkan 408.224 suara atau 41,2 persen dari total suara sah masuk sementara.

H Zulkarnain Kaka Jodho selaku Jubir Pasangan Calon (Paslon) R2 mengatakan bahwa keberhasilan perolehan suara ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu karena masih ingin bersama Rohdin.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Seluma Launching Vaksin Covid-19

“Kemenangan ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu, karena masih ingin bersama Rohidin-Rosjonsah untuk membenahi dan melanjutkan pembangunan Provinsi Bengkulu yang maju, sejahtera dan hebat,” ujarnya.

H Zulkarnain juga mengungkapkan rasa bangga atas semangat yang dimiliki masyarakat Bengkulu yang tetap semangat untuk turut berpartisipasi menyampaikan hak suaranya pada Pilkada tahun ini.

Baca Juga :  Polres RL dan Forkopimda Sinergi Capai Target Vaksinasi

“Hebatnya masyarakat Bengkulu, walaupun hujan badai dan keadaan pandemi Covid, tetapi tetap semangat untuk memilih, sangat luar biasa, jumlah partisipasi bahkan sampai diatas 75 persen, diatas Pileg tahun 2019”,

Politisi partai Golkar ini menghimbau agar dengan selesainya Pilkada 2020 ini, masyarakat Provinsi Bengkulu tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta selalu menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat.

“Dengan selesainya Pilkada ini, mari menjaga persatuan dan kesatuan, bersama R2 kita kembali menjaga ukuah, menjaga silaturahim, karena dalam pilkada, bahkan pemilihan Presidenpun biasa terjadi gesekan-gesekan,” ucapnya.

Baca Juga :  Harimau Kembali Masuk ke Pemukiman Warga

“Mari kita bergandengan tangan sebagai anak bangsa, sebagai putra putri Bengkulu yang mempunyai rasa memiliki, untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat,” pungkasnya.

Situs pilkada2020.kpu.go.id menampilkan data hasil foto formulir Model C Hasil-KWK yang dikirimkan oleh KPPS melalui Sirekap, untuk penetapan tetap menunggu hasil Pleno KPU. (Aidan)