Polres Mukomuko Gelar Semarak Bhayangkara

Pelepasan Fun Bike di Mapolres Mukomuko

Mukomuko – Peringati HUT Bhayangkara ke-76, Polres Mukomuko Polda Bengkulu menggelar Kegiatan Semarak Bhayangkara Funbike, Senam Sehat, dan Penanaman Pohon, Minggu (19/6/22).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi ini berlokasi di Polres Mukomuko dan Danau Nibung.

Diketahui, bukan hanya di Mukomuko saja, tapi kegiatan ini juga dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia.

Kapolres Mukomuko ikut menyusuri rute Fun Bike bersama peserta lainnya.

Kegiatan Fun Bike secara massal ini menyusuri rute dari Polres Mukomuko dan berakhir di danau nibung. Tujuannya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh serta menjalin silaturahmi.

Baca Juga :  IPPNU Bengkulu Laksanakan Peringatan Hari Santri

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat lebih menumbuhkan sinergitas dan soliditas antara instansi di Kabupaten Mukomuko.

Saat penanaman pohon yang berlokasi di tempat wisata Danau Nibung, Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi,  S.IK., M.H bersama unsur Forkopimda ikut turun langsung dalam penanaman pohon.

Kapolres Mukomuko saat melakukan penanaman pohon.

Tujuan penanaman pohon ini untuk mencegah terjadinya erosi di sekitar pinggir Danau Nibung.

Baca Juga :  Jadi Bhabinkamtibmas, Polwan Polres Bengkulu Ini Dikenal Warga Polisi Ramah

Selanjutnya, pada kesempatan ini juga dilaksanakan Senam Sehat serta pembagian Door Prize kepada para peserta yang antusias mengikuti rangkaian kegiatan.

Kapolres Mukomuko mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan terlibat dalam kegiatan ini.

Terakhir dilanjutkan dengan bersih-bersih bersama lokasi wisata Danau Nibung Mukomuko sebagai penutup rangkaian kegiatan Semarak Bhayangkara.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Mukomuko, Ketua DPRD Mukomuko, Kapolres Mukomuko, Dandim 0428 Mukomuko, Kajari Mukomuko, Ketua PN Mukomuko dan perwakilan Ketua PA Mukomuko.

Baca Juga :  Desa Pulai Makmur Melaksanakan Giat Gotong Royong Jum'at Bersih

Termasuk Personil TNI POLRI, Kepala BRI Cabang Mukomuko dan Kepala Bank Bengkulu Cabang Mukomuko.

Turut serta Ketua dan pengurus Bhayangkari Mukomuko, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0428 Mukomuko, Ketua dan pengurus Dharmayukti Karini Mukomuko dan Ketua Persatuan Istri Anggota Dewan Kabuapten Mukomuko.

Tak ketinggalan juga pelajar dan masyarakat Kabupaten Mukomuko, Ikatan Bujang Gadis Kabupaten Mukomuko dan terakhir peserta lomba Funbike. (zul)