Polres Kaur Launching SIARTIS

Satujuang.com – Inovasi dilakukan oleh Polres Kaur Polda Bengkulu, terhitung mulai Selasa (9/3/21) melauncing Siap Antar Gratis (SIARTIS) Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM).  Launcing tersebut dilaksanakan di depan Mapolres Kaur.

“Siartis SKCK dan SIM Polres Kaur merupakan program Inovasi dari Polres Kaur dalam pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di wilayah Polres Kaur,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono S IK MH saat melaunching kegiatan di halaman Mapolres Kaur.

Kapolres mengatakan, SIARTIS bertujuan membantu masyarakat dalam pembuatan SIM dan SKCK yang dalam prosesnya mendapatkan kendala sehingga pembuat atau pemohon SIM dan SKCK tidak dapat menunggu proses hingga selesai.

Baca Juga :  Aksi Protes Sopir TBS di PT KAS Kembali Mencuat

Dengan program ini maka dapat memberikan pelayanan pengantaran ke alamat pembuat atau pemohon SIM dan SKCK secara gratis.

“Jadi kalau proses pembuatan SIM dan SKCK-nya sudah selesai, maka masyarakat tidak perlu lagi susah payah ke kantor polisi lagi, cukup tunggu di rumah saja,” ujar Kapolres.

Baca Juga :  Astaga, Ketahuan Bercumbu Dengan Seorang Pejabat Dalam Mobil Oleh Suaminya Sendiri

Ditambahkannya, program ini dibuat berdasarkan banyaknya keluhan dari warga yang selama ini harus bolak balik ke polres lantaran ingin mengurus SKCK ataupun SIM.

Terlebih mereka yang jauh dari kota Bintuhan. Sehingga memakan waktu dan tentunya dapat merugikan masyarakat. Nah dengan program ini warga tak perlu repot repot agi bolak balik.

Baca Juga :  Aksi 11 April di Bengkulu Hampir Ricuh

“Nanti setelah proses selesai, misalnya rekam data dan melengkapi dokumen lain maka warga boleh pulang meski suratnya belum jadi nanti akan diantar kerumah,” tandasnya. (rls)