Pemko BATAM BP BATAM

Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu Juara Ketiga Terbaik Nasional

Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu

Bengkulu – Dalam ajang Dewan Masjid Indonesia (DMI) Award Masjid terbaik se-Indonesia tahun 2022, Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu berhasil meraih predikat juara III tingkat Nasional.

Penghargaan untuk kategori Masjid Raya se-Indonesia ini disampaikan melalui Surat Keputusan Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia Nomor 01/SK/DMI AWARD/PP-DMI/VII/2022.

Tentang Penetapan Pemenang DMI AWARD Ke-1 Tahun 2022 yang telah ditandatangani secara resmi oleh Ketua Dewan Pengarah DMI AWARD dan ditandatangani Ketua Umum PP DMI Jusuf Kalla.

Baca Juga :  Pembangunan JUT Desa Pondok Batu Di Duga Asal Jadi

Ketua Umum Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu Ustad Dani Hamdani menyampaikan apresiasinya atas kekompakan segenap pengurus provinsi ini.

“Kepengurusan sebelumnya dan yang saat ini telah maksimal mengupayakan pelayanan terbaik kepada ummat dan masyarakat sehingga mengantarkan ini berhasil meraih predikat III tingkat nasional,” sampainya, Senin (27/6/22).

Baca Juga :  Ketua DPRD Kepahiang Hadiri Pisah Sambut DANDIM 0409 Rejang Lebong

Pihaknya berharap kedepan masjid ini lebih makmur lagi dan menjadi tujuan utama untuk beribadah dengan tempat yang nyaman bagi jama’ah dan masyarakat Provinsi Bengkulu.

“Semoga dengan adanya predikat Juara bukan berarti pengabdian terbaik kita hanya sampai disini saja, melainkan memacu dan memotivasi Pengurus kedepan untuk jauh lebih baik lagi dari yang telah dilakukan selama ini,” tutupnya.

Lain sisi, Ketua DMI Jusuf Kalla menyampaikan adanya DMI Award adalah untuk perbaikan sistem pengelolaan masjid yang baik.

Baca Juga :  Gelapkan Sepeda Motor, Warga Mukomuko Ditangkap Polisi

Terdapat beberapa program yang menjadi penilaian DMI Award yakni perbaikan sistem pengeras suara, pembuatan aplikasi masjid dan media digital dan kampanye masjid bersih dan sehat.

Kemudian pemberdayaan ekonomi berbasis masjid, manajemen masjid, sertifikasi tanah wakaf masjid, arsitektur masjid, pendidikan dan dakwah, serta wisata religi. (danis)