Mahasiswa UIN Bengkulu Juara 3 Ghina Araby Se-Sumatera

UIN FAS Bengkulu mengutus 5 orang Mahasiswa ke perlomban. Salah satunya Dalilah Khariyyah, juara 3 dalam lomba Ghina Araby.

Bengkulu – Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu mengikuti perlombaan Bahasa Arab Se- Sumatera ke IX (SIMBA KE IX), Selasa (1/3/22).

Kegiatan yang dalam rangka Silaturahmi Mahasiswa ini diikuti kurang lebih 555 orang dari berbagai Perguruan Tinggi Se- Sumatera.

Kegiatan ini mengusung tema Mempererat Ukhuwah, Tingkatkan Kreativitas, Stabilitas, dan Produktifitas Mahasiswa Bahasa Arab Se- Sumatera.

Baca Juga :  SD dan SMP Islam Nailul Anwar Air Dikit Telah Kantongi NPSN

Lomba ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 21-23 Februari 2022 di Pekan Baru Riau.

Beberapa cabang perlombaan yang diadakan yakni Puisi Bahasa Arab, Debat Bahasa Arab, Ghina Araby, Cerdas Cermat, Insya’ Araby, MQK, Kaligrafi , pidato taqhdim Qisosh, dan Qiratul Akhbar.

UIN FAS Bengkulu mengutus 5 orang Mahasiswa ke perlomban. Salah satunya Dalilah Khariyyah, juara 3 dalam lomba Ghina Araby.

Baca Juga :  Gubernur Rohidin Berharap IGI Mampu Berkolaborasi Untuk Memajukan Pendidikan di Provinsi Bengkulu

Dalilah Khariyyah mengatakan, perlombaan diadakan secara langsung dan terbuka dengan penampilan lagu yang sudah diterjemahkan dalam Bahasa Arab.

Beberapa aspek perlombaan yang dinilai, seperti penampilan, kostum, vokal, penerjemahan Bahasa Arab, dan juga penguasaan panggung.

Koordinator Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Rudi sangat mengapresiasi dan mendukung Mahasiswa prodi Bahasa Arab yang sudah membawa nama kampus ke ranah luar dan mendapatkan juara 3.

Baca Juga :  UIN FAS Bengkulu Tuan Rumah Muswil Forkomnas Se-Sumatera

Rudi sangat bersyukur dari lima Mahasiswa yang ikut perlombaan bisa meraih juara 3 Se-Sumatera.

Kemudian untuk kedepan lebih bisa meningkatkan kemampuan dan kreativitas dalam mengikuti event – event perlombaan baik didalam maupun diluar universitas. (Adv)