Pemko BATAM BP BATAM

Kasdam IV/Diponegoro Pimpin Taklimat Awal Pengawasan Post Audit Itjenad 2022 

Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito pimpin acara Taklimat Awal Pengawasan Post Audit Itjenad TA 2022 di Kodam IV/Diponegoro di Ruang Bina Yudha Makodam IV/Diponegoro.

Semarang – Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito memimpin acara Taklimat Awal Pengawasan Post Audit Itjenad TA 2022 di Kodam IV/Diponegoro.

Kegiatan tersebut digelar di Ruang Bina Yudha Makodam IV/Diponegoro, Senin (27/6/22).

Mewakili Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono dalam sambutannya Kasdam mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Pengawasan Post Audit Itjenad Brigjen TNI Kokom beserta anggota.

Baca Juga :  Pengerjaan Jalan Tamansari Pencapaian 95 Persen

Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengukur dan mengevaluasi pelaksanaan tugas serta fungsi yang telah dijalankan.

Disamping itu juga sebagai tolak ukur tertib administrasi Program kerja dan Anggaran TA 2021.

Diharapkan pada Current Audit 2022 nantinya tidak ada lagi temuan secara berulang di satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Baca Juga :  Ditinggal Kabur Pacar, Janda Muda Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap

“Jika masih terjadi temuan berulang, ini mengindikasikan bahwa Sistem Pengendalian Intern (SPI) belum dilaksanakan secara optimal, yang akhirnya dapat menghambat pencapaian sasaran penilaian Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI,” ucapnya.

Berkenaan dengan hal tersebut Kasdam menghimbau kepada masing-masing Komandan Satuan (Dansat) untuk memberikan data dan keterangan yang transparan dan akuntabel.

Sehingga nantinya tim Itjenad dapat memberikan masukan guna peningkatan kualitas pengelolaan anggaran maupun kinerja di satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Baca Juga :  Satgas TMMD Kompak Pindahkan Mesin Molen Bersama Warga

Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut diikuti oleh Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Mirza Agus dan Kapoksahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joko Triyanto.

Kemudian ada Asrendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Wisnu Kurniawan, para Asisten Kasdam, Kabalakdam serta Dansat jajaran Kodam IV/Diponegoro. (Had)