Kapolsek Genuk Buka Pesta Siaga Kwarran 13 Kecamatan Genuk

Kapolsek Genuk, Kompol Subroto, SH MH membuka Pesta Siaga Kwarran 13 Kecamatan Genuk Tahun 2022.

Semarang – Kapolsek Genuk Polrestabes Semarang, Kompol Subroto, membuka Pesta Siaga Kwarran 13 Kecamatan Genuk Tahun 2022.

Kegiatan ini bertempat di Kampus SMP Islam Sultan Agung 4 Semarang Jl. Kaligawe Km 4 Semarang, Sabtu (5/3/22).

Bertindak sebagai penanggungjawab kegiatan yang juga Ketua Panitia Kwartir Ranting 13 Kecamatan Genuk, adalah Budi Candra, S.Pd., M.Pd.

Adapun peserta dalam kegiatan tersebut adalah Pramuka tingkat SD/MI se-Kecamatan Genuk yaitu 23 SD dan 3 MI (Madrasah ibtidaiyah). Dengan mengusung tema “Pramuka Siaga Cerdas dan Bersahaja”.

Baca Juga :  Desa Pulai Makmur Melaksanakan Giat Gotong Royong Jum'at Bersih

Pesta siaga ini merupakan pertemuan untuk golongan Pramuka Siaga yang diselenggarakan dalam bentuk kegiatan yang menarik, riang dan gembira.

Tujuannya untuk membina dan mengembangkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan antar sesama Pramuka Siaga se-Kecamatan Genuk.

Kegiatan berlangsung selama satu hari dengan diisi berbagai permainan yang berisi materi kepramukaan.

Kapolsek Genuk, Kompol Subroto, mengucapkan selamat berlomba kepada para peserta Pesta Siaga.

Baca Juga :  Pelaku Begal Diringkus Satreskrim Polres Demak

Ia berpesan untuk tidak mempersoalkan kalah dan menang dalam mengikuti perlombaan. Namun persaudaraan yang menjadi tujuan utamanya.

“Kalah menang dalam perlombaan sudah biasa. Bagi yang kalah jangan berkecil hati dan yang menang jangan sombong diri karena kegiatan ini diselenggarakan untuk mengasah ketrampilan dan memupuk persaudaraan antar sesama peserta lomba,” pesan Kapolsek.

Karena kegiatan dilaksanakan masih dalam keadaan pandemi Covid-19, Kapolsek meminta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

Baca Juga :  Polda Jateng Apresiasi Kepatuhan Masyarakat Berlalu Lintas Saat Mudik

“Kami menghimbau selama perlombaan ini berlangsung dan seterusnya tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Pesta Siaga antara lain Kapolsek Genuk, Lurah Terboyo Kulon, Ibu Eny, Kepala SD/MI se Kecamatan Genuk, Staf dan Pengurus Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Genuk.

Juga turut hadir Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Terboyo Kulon, Siswa dan Siswi SD/MI peserta Pesta Siaga se-Kecamatan Genuk. (had)