Kapolda Jateng Resmikan Gedung Presisi dan Gedung Satreskrim Polres Pemalang

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Bupati Pemalang menandatangi prasasti peresmian gedung Presisi dan gedung Satreskrim Polres Pemalang.

Pemalang – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan gedung Presisi dan gedung Satreskrim Polres Pemalang, Senin (28/3/22) pagi.

Selain itu, Kapolda juga melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan masjid di komplek Mapolres Pemalang.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan, gedung Presisi dan gedung Satreskrim adalah implementasi instruksi bapak Kapolri dalam mewujudkan pelayanan publik yang terintegrasi.

“Harapannya, pelayanan pada masyarakat harus lebih ditingkatkan, serta gedung yang akan kita gunakan dapat memberikan pelayanan yang lebih prima dan tidak berbelit-belit,” kata Kapolda Jateng.

Meski belum mendapatkan belanja modal pembangunan mako hingga tahun 2022, pembangunan Mako Polres Pemalang terus dilakukan oleh Kapolres Pemalang dari masa ke masa untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Pemprov Bengkulu dan Pemkab BS Support Acara Ngulang Betunggal

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang yang telah memberikan dukungan penuh dalam rangka memaksimalkan pelayanan Polri terhadap masyarakat,” kata Kapolda.

Proses pembangunan gedung Presisi dan gedung Satreskrim dimulai pada Agustus 2022. Dua gedung berlantai 2 tersebut dikerjakan selama 140 hari.

Awal pembangunan gedung Presisi dan gedung Satreskrim Polres Pemalang ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama oleh bapak Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi pada 25 Agustus 2021 silam.

Baca Juga :  Masyarakat Air Berau Kembali Melakukan Aksi ke PT DDP

Kapolres Pemalang mengatakan, pembangunan gedung Presisi dan gedung Satreskrim Polres Pemalang merupakan harapan bersama dari seluruh personil Polres Pemalang dan masyarakat Kabupaten Pemalang.

“Ini dalam rangka mewujudkan kepolisian yang modern, yang melayani dengan ikhlas, untuk menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Pemalang,” terangnya.

Usai kegiatan peresmian dilanjutkan dengan prosesi peletakan batu pertama pembangunan masjid Polres Pemalang oleh bapak Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad luthfi.

Rencananya masjid tersebut akan dibangun di halaman belakang Mapolres Pemalang dengan luas bangunan 162 meter persegi dan luas tanah 416,5 meter persegi

Baca Juga :  Kapten Armansyah Kawal Vaksinasi Door To Door

“Dengan mengharapkan ridho dari Allah SWT, mari kita bersama-sama memanjatkan doa kepada-nya, demi kemudahan dan kelancaran pembangunan masjid polres pemalang, untuk mendukung terwujudnya SDM personil Polres Pemalang yang unggul dan dicintai masyarakat,” harap Kapolres.

Selain kegiatan peresmian juga dilaksanakan kegiatan penyerahan sertifikat Mapolsek Warungring dari Bupati Pemalang kepada Kapolda Jateng.

Kemudian pemberian penghargaan dari Kapolda Jateng kepada Bupati Pemalang, penyerahan kunci truk dalmas dari Bupati Pemalang kepada Kapolres Pemalang.

Acara ini juga disertai  dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu oleh Kapolda Jateng. (had)