Kapendam IV/Diponegoro: Jadilah Agen Informasi yang Smart dan Adaptif

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Enjang, S.I.P., memberikan arahan pada acara penataran optimalisasi publikasi berita satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro TA. 2022 di Aula Pendam IV/Diponegoro.

Semarang – Kapendam IV/Dip Kolonel Inf Enjang memimpin acara penataran optimalisasi publikasi berita satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro TA. 2022 di Aula Pendam IV/Dip, Rabu (16/2/22).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapendam IV/Dip Letkol Inf Muchlis Gasim dan seluruh Kapenrem beserta Penerangan Satuan (Pensat) jajaran Kodam IV/Dip.

Acara tersebut sebagai ajang sharing untuk kemajuan dan peningkatan publikasi di jajaran Kodam IV/Dip, dengan menghadirkan salah satu rekan wartawan sebagai pemateri.

Baca Juga :  KSP Moeldoko dan Walikota Semarang Di Usir

Dalam hal ini, pemateri menyampaikan strategi untuk meningkatkan kwalitas pemberitaan.

“Ini kita laksanakan untuk meningkatkan kemampuan personel Penerangan jajaran Kodam IV/Dip dalam bidang jurnalistik dan pengelolaan Medsos guna publikasi satuan,” tutur Kapendam.

Kapendam juga menyebutkan, sebagai seorang insan Penerangan harus cerdas dan penuh inovasi dalam menghasilkan publikasi berita yang berkualitas.

Karena peperangan yang saat ini dihadapi lebih kepada perang informasi.

“Kita sebagai insan Penerangan menjadi ujung tombak dari peperangan tersebut karena kita adalah mata dan telinganya pimpinan kita,” tegasnya.

Baca Juga :  Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2022, Polres Banjarnegara Gelar Baksos

Kapendam juga menjelaskan bahwa kedepan peran dan fungsi Penerangan akan dihadapkan pada tantangan yang semakin berat dan kompleks.

Dimana perkembangan informasi begitu cepat, ditambah munculnya berbagai media yang mengedepankan percepatan informasi tanpa melihat fakta terlebih dahulu.

Ini menggiring media untuk turut serta masuk dunia pada tataran perang informasi.

Baca Juga :  Diduga Lakukan Pungli, Ketua Komite: Sudah Melalui Rapat

Untuk itu kepada seluruh peserta, Kapendam berpesan, agen informasi harus smart dan adaptif.

“Jadilah agen informasi yang smart dan adaptif terhadap segala bentuk perkembangan teknologi,” imbuh Kapendam.

Kapendam juga menekankan kepada Pensat jajaran Kodam IV/Diponegoro agar mempublikasikan potensi sumber daya alam yang ada di masing-masing wilayah binaan dalam bentuk konten.

“Contohnya dalam pembuatan video pengelolaan Rawa Pening dan Rawa Jombor,” pungkas Kapendam. (had)