Jalin Kekompakan, Karang Taruna Desa Ketanggungan Undang Ormas

Karang Taruna Desa Ketanggungan berfoto bersama Ormas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas usai laksanakan koordinasi.

Brebes – Karang Taruna Desa Ketanggungan, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes mengundang beberapa organisasi kemasyarakatan (Ormas) dalam rangka koordinasi antar lembaga.

Hal ini dilakukan untuk menyikapi rencana pembangunan sebuah pabrik garmen di Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Minggu (6/3/22).

Pertemuan yang di prakarsai oleh Karang Taruna Desa Ketanggungan ini bertujuan agar saat beroperasinya pabrik tidak terjadi silang sengketa antar lembaga yang ada di Desa Ketanggungan.

Silang sengketa yang dimaksud dalam hal keterlibatan proyek pembangunannya maupun saat beroperasinya pabrik tersebut.

Heri, Ketua Karang Taruna Desa Ketanggungan mengatakan, pihaknya sengaja mengundang para tokoh Ormas yang ada di Ketanggungan untuk diajak rembug bersama menyikapi rencana akan dibangunnya pabrik di Ketanggungan.

Baca Juga :  Konflik PT DDP ARE Terkesan di Diamkan Pemuda Malin Deman Bereaksi

“Intinya satu, kami berada di sini untuk suatu kemufakatan menciptakan suasana lebih aman dan kondusif terkait rencana pembangunan pabrik di jalan baru Ketanggungan,” kata Heri kepada awak media, Minggu (6/3).

Lebih lanjut Heri menekankan keinginannya untuk saling kerjasama dengan Ormas-ormas yang ada di Ketanggungan.

Dan Ia mengatakan bahwa dalam setiap adanya rencana pembangunan pabrik di desa selalu melibatkan karang taruna.

Sementara di hari berbeda, Kepala Desa Ketanggungan Sopani, saat diminta tanggapan adanya pertemuan mengatakan, sangat bagus dengan mengumpulkan Ormas-ormas yang ada.

Baca Juga :  Menhub Apresiasi Kesiapan Polda Jateng Antisipasi Arus Balik Nataru

“Menurut saya sih sangat bagus sekali, terutama pabrik itu mengharapkan keamanan dan kenyamanan sehingga kondusif dan tidak ada keributan di dalam pembangunan pabrik tersebut,” ungkap Sopani kepada awak media di kantornya, Senin (7/3).

Selain itu Sopani berharap kepada karang taruna, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Ormas yang sudah mengadakan pertemuan, untuk bisa kompak dan bersatu.

Hal ini untuk menghindari permasalahan di saat adanya kegiatan pembangunan pabrik.

Ia pun berharap dalam menjaga kondusifitas wilayah tidak hanya mengahadapi adanya pembangunan pabrik saja, namun setiap hari.

Baca Juga :  Kesiapan Polres Pemalang dan Forkopimda Jelang Diberlakukannya One Way

Dengan adanya kekompakan antara Ormas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan karang taruna, masyarakat mengharapkan keadaan tetap kondusif.

“Kekompakan beliaulah yang menjadi kebanggaan pemerintah Desa Ketanggungan, sehingga harapan masyarakat Ketanggungan dapat tercapai, yaitu keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat,” tutup Sopani.

Terkait rencana pembangunan pabrik, Sopani belum bisa memastikan pabrik apa, pihaknya hanya sebatas tau akan di bangun pabrik sepatu.

Karena, tutur Sopani, pihak owner maupun mentornya belum ada tembusan ke pihak desa. (ags)