Jadi Ketua APDESI, Kades Tramang Jaya Berencana Dirikan BUMDES Bersama

Kepala Desa Sido Makmur Kecamatan Tramang Jaya, Dedi Suryadi, yang terpilih jadi Ketua APDESI Tramang Jaya

Mukomuko – Kepala Desa Sido Makmur Kecamatan Tramang Jaya, Dedi Suryadi, terpilih jadi ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Tramang Jaya.

Saat wawancara awak media satujuang.com Dedi menyampaikan rasa syukurnya.

“Alhamdulilah saya di percaya kawan kawan Kades Kecamatan Tramang Jaya untuk jadi Ketua APDESI,” ujar Dedi yang termasuk Kades berusia muda ini, Rabu (22/6/22).

Baca Juga :  Jalan Santai Dies Natalis UNIB ke-40, Wali Kota Bengkulu dan Wawali Bagi Doorprize

Ia berharap, melalui APDESI dapat mensiarkan potensi daerah yang ada di Kecamatan Tramang Jaya, yaitu potensi perkebunan dan perikanannya.

“Selain itu, Pemda Mukomuko juga berencana akan membangun dermaga di wilayah Tramang jaya,” ungkap Dedi.

Belum lagi, lanjut Dedi, di Tramang Jaya ada empat pabrik lalu perkebunan Kelapa Sawit yang salah satunya milik PT Agro Muko Bunga Tanjung.

Baca Juga :  Desa Sukomulyo Menjadi Percontohan Kampung Pancasila Terbaik

“Hal ini akan kita rumuskan bagaimana dampaknya bagi desa peyangga demi terdongkraknya ekonomi masyarakat, “ tandas Dedi.

Sebagai Kades dan Ketua APDESI, Dedi berinisiasi akan membahas dengan Kades lainnya terkait rencana untuk medirikan BUMDES BERSAMA di Kecamatan Tramang Jaya.

Dedi menjelaskan, BUMDES BERSAMA ini akan menampung semua hasil pertanian dan hasil perkebunan dari seluruh desa di wilayah Kecamatan Tramang Jaya.

Baca Juga :  Tindakan Tegas Bagi Penimbun dan Penjual Obat-Vitamin Covid-19 Diatas HET

Ia menyadari, tentunya ini tidak mudah, butuh dorongan dari kawan kawan Kades di Tramang Jaya.

“Kita juga akan upayakan, salah satu Kades bisa masuk ke dalam kepengurusan APDESI Kabupaten Mukomuko supaya bisa bawa aspirasi ini ke tingkat Kabupaten bahkan ke Pusat,” pungkas Dedi. (zul)