Ikuti Jambore Nasional, Bapera Bengkulu Turunkan 150 Anggota

Peserta Jambore Nasional Bapera berfoto bersama ketua Umum Bapera Fahd El Fouz A Rafiq.

Jakarta – Peserta Jambore Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Nasional ini akan di hadiri dan di buka oleh Hasto sekjen PDIP.

Organisasi ini di besarkan oleh Ketua Umum DPP Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Fahd El Fouz A Rafiq, dan akan dihadiri tokoh nasional Erlangga Hartarto dan Dasko Ahmad.

Jambore Bapera nasional di lapangan cibubur jakarta raya tepatnya di Jakarta Timur yang akan dilaksanakan Kamis (24/3/22).

Baca Juga :  Bupati BS Bagikan Kartu JKN- KIS Untuk Kades dan Perangkat Desa

“Peserta yang mengikuti acara jambore Bapera ini berkisar 7000 peserta dari seluruh Indonesia dengan estimasi satu kecamatan satu orang,” ungkap Ketua Bapera Provinsi Bengkulu melalui Raharjo Sudiro selaku sekretaris.

Raharjo sudiro mengatakan melalui pesan whatsaapnya, peserta dari Provinsi Bengkulu yang mengikuti acara tersebut sebanyak 150 orang.

Baca Juga :  Diduga Timbun BBM 2 Warga Ketahun Di Tangkap Polda Bengkulu

“Mereka di berangkatkan melalui darat kemarin dengan menggunakan bus sebagian lagi lewat udara,” ungkap Raharjo Sudiro yang akrab di sapa Jojo.

Jojo juga mengatakan, begitu antusiasnya pasukan Bapera Provinsi Bengkulu yang mengikuti jambore nasional Bapera ini.

”Peserta kita dari semua kecamatan dari 9 Kabupaten dan satu Kota,” katanya.

Baca Juga :  Tusuk Warga Anggut, Pelaku Tertangkap Dalam Tempo Lima Jam

Menurutnya, acara tersebut penting untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mampu mempersatukan dari berbagai kalangan anak muda seluruh Indonesia.

“Maka kita wajib bangga selaku kader Bapera,” pungkas Jojo. (zul)