Pemko BATAM BP BATAM

Hari Anti Narkoba Internasional, KNPI Bengkulu Gelar Seminar

Seminar KNPI Bengkulu peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

Bengkulu – Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022 yang jatuh pada 26 Juni, Bidang Penanggulangan Narkoba DPD KNPI Provinsi Bengkulu gelar seminar.

Seminar ini diikuti sekitar 150 mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Bengkulu, dilaksanakan di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bengkulu, Selasa (28/6/22).

Menghadirkan narasumber Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu, AKBP Alexander Saoeki, Bung Patriot dari Wakil Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu, serta Dedi Haryadi dari Kabid Pemuda Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Bengkulu.

Baca Juga :  Bank Bengkulu Cabang Mukomuko Serahkan CSR ke Ponpes Alfattah Nailul Anwar

Acara pembukaan dihadiri oleh Ketua STIA, Gustini SE MM, yang sekaligus membuka acara. Selain itu turut menyampaikan sambutan Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu, A Tenriyusfik Thohir atau yang akrab disebut Aten.

“Alhamdulillah acara seminar berjalan lancar berkat kerjasama KNPI, BEM STIA, SANS dan BNN, semoga saja dengan semangat peringatan HANI 2022 ini, kita menjadi bagian dari upaya pencegahan narkotika, khususnya dikalangan pelajar, mahasiswa dan pemuda,” kata Niken dari BEM STIA.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Kabupaten Kepahiang Sidak Kegiatan Pembangunan Jalan

Selanjutnya, kata Niken, kemitraan atau kolaborasi dengan KNPI dan elemen masyarakat dan pemerintah akan terus dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap perang melawan kejahatan narkoba.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu Aten mengatakan, KNPI akan terus melakukan kampanye perlawanan terhadap narkoba dalam berbagai bentuk.

Baca Juga :  Polda Jateng Aktifkan Tracing dan Tracking Kepada Pendatang

“Sinergi terus akan kita lakukan untuk bersama-sama mencegah dan memerangi narkoba,” tukasnya. (Red/Ws/Pimred)