Menu

Mode Gelap
Patroli Long Weekend di Kota Tegal, Pemotor Berknalpot Brong Dihukum Push Up Peringatan Maulid Nabi, Gubernur Rohidin Ajak Masyarakat Teladani Akhlak Rasulullah Rohidin Mersyah: Sertifikasi Arsitek Kunci untuk Pembangunan yang Sesuai Budaya Pimpin Peletakan Batu Pertama Ponpes An-Nur, Rohidin Optimis Bangun Generasi Berakhlak Peringatan Maulid Nabi, Khairil: Toleransi Adalah Kunci Utama Menghargai Perbedaan Pemprov Bengkulu Sukses Atasi Pembebasan Lahan Masjid Al-Muttaqien

SJ News

Pemprov NTB Mantapkan Sosialisasi dan Publikasi MXGP Samota

badge-check


					Suasana Rapat MXGP bidang publikasi. Perbesar

Suasana Rapat MXGP bidang publikasi.

Sumbawa – Menjelang digelarnya Motocross Grand Prix (MXGP) di Samota Kabupaten Sumbawa, Pemerintah Provinsi terus menggesa berbagai aspek demi kesuksesan ajang dunia tersebut.

Salah satunya dalam hal sosialisasi dan publikasi MXGP yang rencananya akan digelar pada 24-26 Juni 2022 mendatang.

Karena itu, sesuai dengan SK Gubernur tentang pembentukan panitia MXGP Samota 2022, Bidang Kominfo dan Promosi menggelar rapat untuk menentukan strategi sosialisasi dan publikasi yang akan digunakan.

Ada 5 aspek yang dibahas dalam rapat itu, yaitu sosialisasi event, publikasi, promosi, penyediaan infrastuktur, serta sosialisasi literasi MXGP Samota.

Najamuddin Amy, Kepala Dinas Kominfotik , dalam rapat yang digelar secara virtual menyampaikan strategi apa yang bisa satu narasi dalam memberikan informasi.

“Bagaimana agar informasi terkait MXGP bisa satu narasi dalam berbagai kanal dan media, baik , media luar ruang dan media massa,” jelasnya, Jumat (8/4).

Ia meminta kepada Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa untuk mendirikan Information Center sebagai pusat informasi lengkap seputar MXGP Samota yang bisa dengan mudah diakses masyarakat.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan dapat memperoleh informasi, timbul kesadaran, menerima, dan akhirnya memanfaatkan informasi tersebut melalui information center.

“Disediakannya Information Center ini sebagai upaya desiminasi informasi kita terkait MXGP Samota kepada masyarakat,” tutur Kadis.

Dalam rapat tersebut, berbagai masukan untuk mensukseskan event MXGP Samota diutarakan oleh peserta rapat yang merupakan stake holder terkait penyelenggaraan event.

Trending di SJ News