Menu

Mode Gelap
Polisi Cegah Tawuran di Kebon Jeruk Jakbar, 5 Remaja Diamankan Berikut Sajam Maroon 5 Konser di Jakarta, Ini Detail dan Tanggal Penjualan Tiket Si Manis, Harimau Sumatera Betina Ditemukan Mati di Medan Zoo Apel Pemenangan RK-Suswono di Golkar DKI Dipenuhi Ribuan Massa Pendukung Dipanggil ‘Mulyono’, Ini Reaksi Presiden Jokowi saat Kunjungi Pasar Dukuh Kupang Tips Cara Memulihkan Foto dan Video yang Terhapus di Android dan iPhone

SJ News

Kapten Philip Mark Mehrtens Bebas Setelah 1,5 Tahun Disandera KKB Papua

badge-check


Kapten Philip Mark Mehrtens Bebas Setelah 1,5 Tahun Disandera KKB Papua Perbesar

Kapten Philip Mark Mehrtens Bebas Setelah 1,5 Tahun Disandera KKB Papua

Satujuang- Kapten Philip Mark Mehrtens, pilot Susi Air asal Selandia Baru, berhasil dibebaskan dari penyanderaan Kelompok Kriminal Bersenjata () di , Sabtu (21/9/24).

Setelah penjemputan oleh Satgas Ops Damai Cartenz 2024, Mark dibawa ke Mako Brimob Batalyon B/Timika, di mana ia segera melakukan video call dengan istrinya, yang mengharukan dan membuatnya menangis bahagia.

Mark dijemput dari Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Kabupaten Nduga. Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2024, KBP Dr. Bayu Suseno, memastikan bahwa pilot tersebut dalam keadaan sehat setelah dijemput dan terbang menuju Timika.

“Hari ini kami berhasil menjemput pilot Philip,” ungkapnya.

Dalam penjemputan tersebut, Satgas Damai Cartenz mengutamakan pendekatan soft approach, melibatkan tokoh masyarakat dan pemimpin gereja untuk bernegosiasi dengan .

Pendekatan ini bertujuan untuk mengurangi risiko korban jiwa dan memastikan keselamatan Mark, yang telah disandera selama 1,5 tahun.

Kaops Damai Cartenz 2024, Brigjen Pol Dr. Faizal Ramadhani, menekankan pentingnya upaya ini untuk mengamankan pembebasan tanpa kekerasan.(Red/idntimes)

Trending di SJ News