Menu

Mode Gelap
Apel Pemenangan RK-Suswono di Golkar DKI Dipenuhi Ribuan Massa Pendukung Dipanggil ‘Mulyono’, Ini Reaksi Presiden Jokowi saat Kunjungi Pasar Dukuh Kupang Tips Cara Memulihkan Foto dan Video yang Terhapus di Android dan iPhone Bulan Tambahan Bumi, Asteroid PT5 2024 Dekat Selama Dua Bulan Fraud Layanan Kesehatan, BPJS Perkirakan Kerugian Capai 20 Triliun Kapten Philip Mark Mehrtens Bebas Setelah 1,5 Tahun Disandera KKB Papua

Pemprov Bengkulu

Rakerda Pramuka 2024, Wujudkan Pramuka Unggul di Bengkulu

badge-check


Rakerda Pramuka 2024, Wujudkan Pramuka Unggul di Bengkulu Perbesar

Rakerda Pramuka 2024, Wujudkan Pramuka Unggul di Bengkulu

Satujuang- Gubernur , , secara resmi membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka 07 tahun 2024.

Acara yang berlangsung di Aula Rafflesia BPSDM Provinsi ini bertujuan untuk memperkuat organisasi Pramuka di seluruh wilayah , Jumat (20/9/24).

“Pramuka sebagai organisasi pendidikan non-formal yang berfungsi sebagai benteng pembentukan karakter generasi muda di tengah arus teknologi global,” ujar Rohidin.

Ia mengajak semua pihak untuk memperkuat sinergi dalam mewujudkan Panca Dharma dan Tri Satya, yang harus diterapkan secara nyata, bukan sekadar slogan.

Rohidin juga mengingatkan agar Kwarda, Kwarcab, dan Gugus Depan di sekolah-sekolah dan instansi berperan aktif dalam masyarakat.

“Pramuka harus menunjukkan eksistensinya dalam membina generasi muda,” terang Rohidin.

Ketua Kwarda 07 , Hamka Sabri, mengungkapkan bahwa Rakerda akan berlangsung selama dua hari dan diiringi dengan penandatanganan MoU dengan tujuh instansi, termasuk BPBD, BNN, dan Dinas Kesehatan.

“MoU ini bertujuan memperkuat kerja sama dan memberikan payung hukum bagi Pramuka dan instansi terkait untuk beroperasi lebih efektif,” jelas Hamka.

Dengan kolaborasi yang solid, Gerakan Pramuka diharapkan mampu membentuk generasi muda yang berkarakter dan siap menghadapi tantangan zaman.(Red/rls)

Trending di Pemprov Bengkulu