Menu

Mode Gelap
Dukung Program Nasional, Gubernur Rohidin Gelar Konsolidasi Pertemuan PPL se-Provinsi Bengkulu Kesiapsiagaan Bencana, PMI Bengkulu Gelar Kompetisi Relawan 2024 Tanggapi Keluhan Juru Parkir, Rohidin: Kami Tidak Akan Mengambil Keuntungan dari Masyarakat  Dorong Inovasi untuk Indonesia, PTPP Raih Penghargaan Fortune 100 Laporan Ratusan Kades Langsung Direspon Bawaslu Bengkulu, Masuk Tahap Kajian Awal Tak kunjung Launching, Dewan Mukomuko dr Ferdy Jureli Tinjau Langsung Kondisi RS Pratama Ipuh

Pemprov Bengkulu

Rohidin Mersyah: Sertifikasi Arsitek Kunci untuk Pembangunan yang Sesuai Budaya

badge-check


Rohidin Mersyah: Sertifikasi Arsitek Kunci untuk Pembangunan yang Sesuai Budaya Perbesar

Rohidin Mersyah: Sertifikasi Arsitek Kunci untuk Pembangunan yang Sesuai Budaya

Satujuang- Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Provinsi menegaskan pentingnya sertifikasi profesi atau lisensi bagi para arsitek untuk berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi .

Ketua IAI Provinsi , Nirmawan, menjelaskan bahwa lisensi, yang diperoleh melalui Surat Tanda Registrasi Arsitek (STRA), sangat penting untuk melindungi para arsitek dan memastikan bahwa mereka memenuhi standar profesional yang diperlukan.

“Lisensi arsitek berfungsi sebagai bukti resmi tanggung jawab dalam praktik arsitektur, termasuk dalam pengurusan izin mendirikan bangunan dan perizinan lainnya,” ujar Nirmawan, Senin (16/9/24).

Dengan adanya lisensi, arsitek dapat secara efektif terlibat dalam perancangan bangunan, termasuk perkantoran dan gedung-gedung penting yang mencerminkan budaya lokal.

Gubernur , , menekankan bahwa sertifikasi lisensi profesi arsitek adalah kunci untuk memastikan bahwa pekerjaan arsitektur memenuhi standar kualitas yang ditetapkan.

“Karya arsitektur harus menggabungkan seni, penjiwaan, ilmu pengetahuan, dan teknologi agar sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” jelas Rohidin.

Rohidin juga meminta agar Dinas PUPR dapat memfasilitasi proses lisensi di Provinsi .

Ia berharap agar proses sertifikasi ini dapat dilakukan secara lokal untuk mempermudah para arsitek dalam memperoleh lisensi mereka.

“Mari para arsitek untuk merancang pembangunan yang sesuai dengan kondisi daerah dan mencerminkan budaya lokal,” ajak Rohidin.

Dengan langkah-langkah ini, Rohidin berharap pembangunan di akan lebih berkualitas dan relevan dengan kebutuhan saat ini serta masa depan.(Adv/red)

Trending di Pemprov Bengkulu