Tips Efektif Redakan Pedas Sambal dan Panas di Tangan CPNS 2024, Ini Sejumlah Instansi Rame Pendaftar Ducati Dominasi Latihan MotoGP San Marino, Bagnaia Tercepat Pasar Kripto Indonesia Tumbuh, Bitcoin Turun Signifikan di Global Teror Kunjungan Paus Fransiskus Lewat Media Sosial, 7 Pelaku Ditangkap Densus 88 Harga Emas Antam Turun Signifikan, Kini Jadi Rp.1.405.000 per Gram

SJ News

Hadiri Undangan Klarifikasi di Dewas KPK, Firli Bahuri Diperiksa 3 Jam

Avatar Of Tim Redaksibadge-check


Firli Bahuri Perbesar

Firli Bahuri

Satujuang– Ketua , Firli Bahuri selesai menjalani pemeriksaan di Dewas terkait laporan pelanggaran kode etik di gedung ACLC .

Pemeriksaan berlangsung selama tiga jam, di mana Firli menyampaikan secara menyeluruh perihal dugaan pemerasan kepada mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), Senin (20/11/23).

“Saya menjelaskan semua yang ditanyakan oleh dewas sesuai undangan klarifikasi. Materi pemeriksaan bersifat tertutup dan menjadi kewenangan Dewas untuk diumumkan,” ujar Firli di gedung ACLC .

Meski enggan merinci materi pemeriksaan, Firli menegaskan bahwa semua telah disampaikan dengan jelas kepada Dewas, sambil meninggalkan kerumunan media dengan pengawalan ketat dari ajudannya.

Ia dilaporkan oleh Komite Mahasiswa Peduli Hukum ke Dewan Pengawas (Dewas) terkait dugaan pelanggaran kode etik, terutama terkait dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian SYL.

Firli juga dilaporkan ke Polda Jaya atas kasus dugaan pemerasan, yang saat ini sedang diselidiki dengan peningkatan status ke tahap penyidikan.(NT/Ardi)

Facebook Comments Box

Trending di SJ News