Menu

Mode Gelap
Patroli Long Weekend di Kota Tegal, Pemotor Berknalpot Brong Dihukum Push Up Peringatan Maulid Nabi, Gubernur Rohidin Ajak Masyarakat Teladani Akhlak Rasulullah Rohidin Mersyah: Sertifikasi Arsitek Kunci untuk Pembangunan yang Sesuai Budaya Pimpin Peletakan Batu Pertama Ponpes An-Nur, Rohidin Optimis Bangun Generasi Berakhlak Peringatan Maulid Nabi, Khairil: Toleransi Adalah Kunci Utama Menghargai Perbedaan Pemprov Bengkulu Sukses Atasi Pembebasan Lahan Masjid Al-Muttaqien

SJ News

Jelang Laga Persebaya Vs PSIS, Polda Jateng Jamin Keamanan Suporter

badge-check


					Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy. Perbesar

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy.

– Laga pertandingan antara PSIS versus Persebaya akan digelar di Stadion Jatidiri , Rabu malam (29/3/23).

Kabidhumas , Kombes Pol Iqbal Alqudusy memastikan akan memberi jaminan keamanan pada para suporter.

“Akan diterjunkan Personil yang terdiri dari 2.985 personil , 142 dari , 120 dari Pemkot, termasuk sebanyak 253 Steward pertandingan,” ujar Kabidhumas, Selasa (28/3/23).

Tidak hanya itu, sejumlah strategi juga disiapkan sebagai langkah antisipasi kedatangan suporter Bonek dari .

Diantaranya menyiapkan 2 dapur umum, 35 truk angkutan, hingga mengkoordinir suporter Bonek yang datang untuk ditempatkan di safe house yang telah disiapkan.

“Jajaran Polrestabes sejak tanggal 26 Maret lalu telah melakukan kegiatan patroli KRYD di sejumlah lokasi rawan untuk menyisir kedatangan suporter Bonek yang tidak terkoordinir dan mengimbau agar meninggalkan Kota ,” lanjut Kabidhumas.

Giat patroli KRYD akan diteruskan hingga H+1 pertandingan guna menyisir para suporter Bonek yang masih bertahan di Kota .

Kickoff laga PSIS dan Persebaya rencananya akan dimulai pada pukul 20.30 WIB. Pelaksanaan di malam hari memunculkan kerawanan yang memerlukan perhatian dan tindakan khusus.

Apabila terjadi peningkatan eskalasi situasi darurat yang memerlukan tindakan cepat, pihak kepolisian juga telah menyiapkan rencana kontijensi. Penggunaan kekuatan kepolisian pun secara terukur dan berjenjang.

“Tindakan yang dilakukan mulai dari pemeriksaan suporter yang memasuki stadion, himbauan untuk tetap tertib selamq pertandingan dan apabila diperlukan tindakan kepolisian dilakukan secara terukur dan berjenjang,” tandasnya.

Trending di SJ News