SMSI dan Polda Bengkulu MoU Penyebarluasan Informasi

Bengkulu – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu Wibowo Susilo menandatangani MoU dengan Polda Bengkulu yang diwakili Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno.

Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di ruang Humas Polda Bengkulu, Kamis (17/3/22) pagi.

MoU tersebut merupakan bentuk kerjasama antara SMSI dan Polda Bengkulu dibidang penyebarluasan informasi Polri.

Baca Juga :  Walikota Bengkulu Helmi Hasan Mutasi 94 Pejabat Struktural

“Kerjasama kemitraan antara SMSI dan Polda Bengkulu sudah lama terjalin, dengan MoU ini, kerjasama akan semakin ditingkatkan,” kata Kabid Humas.

Ketua SMSI Bengkulu Wibowo Susilo mengatakan, SMSI Bengkulu saat ini memiliki 105 media siber yang bergabung, sedangkan secara nasional, SMSI memiliki anggota 1700 media siber.

Baca Juga :  DPC AAI Kota Bengkulu Dukung Penundaan Munas VI di Bandung

Wibowo menyampaikan terima kasih kepada Polda Bengkulu dan jajaran yang telah menjadi bagian penting dari informasi di media siber.

“Setiap hari, informasi hukum dan kegiatan Polri selalu mewarnai pemberitaan di media siber, dan pemberitaan hukum menyumbang pembaca terbanyak,” ungkap Wibowo.

Dipenutup, Kabid Humas berharap media siber menjadi agen dalam menangkal kabar atau konten hoaks yang meresahkan masyarakat dan dapat menimbulkan kekacauan.

Baca Juga :  Wakil Bupati Fahrurrozi Sidak Beberapa Kantor Kelurahan, Banyak Masih Tutup dijam Kerja

“Informasi hoaks berbahaya bagi masyarakat, maka kami harapkan media siber berperan dalam menangkap kabar atau konten hoaks. Kami dari Humas siap melayani informasi yang dibutuhkan bagi wartawan dan media massa,” pungkas Kabid Humas.