Setahun Menanti, Bonus Atlet Karimun Peraih Medali Emas Papernas Cair

Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat menyerahkan bonus kepada Andri Martias, atlet difabel asal Kabupaten Karimun.

Karimun – Penantian Andri Martias, atlet difabel asal Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, yang berhasil meraih medali emas dalam ajang Pekan Para Limpik Nasional (Peparnas) ke XVI Papua tahun 2021 kini terjawab.

Setahun menunggu, Pemerintah Karimun akhirnya memberikan apresiasi atas prestasi gemilang yang diraih pemuda 22 tahun itu.

Andri menerima bonus dari Pemda sebanyak Rp 25 juta yang diserahkan langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, di Rumah Dinas Bupati Karimun, Kamis (23/6/22).

Baca Juga :  Gubernur Rohidin Ingatkan 40 Persen DD Harus Untuk BLT

“Andri ini adalah atlet kita yang ikut dalam ajang Peparnas dan berhasil memboyong medali emas. Bersyukur kita bantuan bisa kita serahkan hari ini,” ujar Bupati Rafiq.

Selain menerima bantuan tunai, Andri juga dijanjikan pekerjaan. Meskipun tidak menyebutkan posisi dan unit mana Andri akan bekerja.

“Posisi pekerjaan disalah satu unit kerja. Jadi ini menjadi bentuk perhatian yang kita berikan kepada para atlet,” ucap dia.

Baca Juga :  Empati Kasad Terhadap Rekrutmen Prajurit Yang Agamis

Atas apresiasi yang diberikan Pemda, Andri mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan. Bonus yang ia dapatkan itupun menjadi motivasi untuk menjadi yang terbaik pada ajang lainnya.

“Terima kasih kepada bapak Bupati atas perhatiannya. Kami juga ucapkan terima kasih kepada keluarga yang terus mendukung usaha kami selama ini untuk bisa memberikan yang terbaik untuk Karimun,” katanya.

Baca Juga :  Danrem 072/Pamungkas Man Of The Year DIY Tahun 2021 ATI

Terpisah, Usman, Kepala Dinas Pemuda Dan olah Raga, mengatakan , selain Andri, bonus atlit berprestasi lainnya juga dicairkan menggunakan dana APBD Karimun TA 2022.

“Dari Dispora (anggaran_red) sudah dianggarkan dalam APBD tahun ini. Juga untuk atlet dan pelatih takraw yang dapat medali perunggu di PON kemarin” terang Usman. (Esp)