Pemko BATAM BP BATAM

Sekda BS Pimpin Rapat Bahas Rekom Kemenpan RB Tahun 2021

Sekda BS Saat pimpin rapat Pembahasan atas rekomendasi Kemenpan RB

Bengkulu Selatan – Sekretaris Daerah Sukarni SP M.Si memimpin rapat Pembahasan atas rekomendasi Kemenpan RB tentang Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Pemkab Bengkulu Selatan di ruang kerjanya, Selasa (14/6/22).

Kemenpan RB merekomendasikan beberapa hal diantaranya adalah melakukan penyempurnaan dokumen perencanaan kinerja, indikator, menyempurnakan perencanaan kinerja pada level OPD, memperbaiki sistem monitoring dan evaluasi kinerja Pemerintah Daerah.

Memahami poin-poin penilaian terhadap akuntabilitas kinerja Pemerintahan, diungkapkan Sekretaris Daerah, perlu dilakukan demi mengetahui dimana titik kelemahan dan kekurangannya, sehingga terhadap kekurangan dan kelemahan tersebut dapat segera diperbaiki.

Baca Juga :  Komisi I DPRD Prov Bengkulu Kunjungi Tambak Udang PT.DPP Kaur

Uraian umum hasil dari penilaian terhadap RPJM dalam menunjang akuntabilitas kinerja Pemerintah Daerah dan pelaksanaan reformasi birokrasi Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan pada tahun 2021 masih terdapat beberpa kekurangan diantaranya adalah belum sepenuhnya menindaklanjuti rekomendasi pada tahun 2020.

Dalam rapat tersebut, Sukarni menegaskan kepada jajarannya, untuk menindaklanjuti klarifikasi dan identifikasi bersama ke pihak yang memberikan penilaian untuk mengetahui secara rinci dimana letak kekurangan dan kelemahan yang menyebabkan pada tahun ini.

Baca Juga :  PON XX Papua 2021, Dua Cabor Bengkulu Sabet Dua Medali

“saya minta untuk segera persiapkan hal-hal yang berkaitan dengan segala kelengkapannya, termasuk dokumen-dokumen pendukung yang sudah kita punya terkait dengan perencanaan kinerja, dan dokumen-dokumen lain yang dibutuhkan” tegas Sekda Sukarni. (Red/Adv)