Hukrim  

Sedang Tertidur Pulas, Barang Berharga Diangkut Maling

SPKT beserta Sat Reskrim Polres Rejang Lebong Mengecek TKP

Satujuang.com, Rejang Lebong – Setelah menerima laporan dari Rahmat Dandi Akbar (19), Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) beserta Sat Reskrim Polres Rejang Lebong langsung mengecek TEmpat Kejadian Perkara (TKP) dugaan tindak pidana pencurian yang terjadi dikosan mahasiswa tersebut, Jl. AK Gani Dusun Curup (gang Manisan Terong) Kecamata Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong.

Baca Juga :  Transaksi Sabu, Seorang Mahasiswa Tertangkap Tangan

Menurut keterangan pelapor dugaan tindak pidana pencurian terjadi pada Kamis (21/01/21). Diketahui korban sekaligus pelapor merupakan Mahasiswa yang berasal dari Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan.

Berdasarkan keterangan korban pada petugas, Ia meletakan Handphone disamping korban kemudian Ia tertidur di dalam kamar. Selanjutnya pada pukul 05.00 WIB korban terbangun dan melihat Hp sudah tidak ada lagi di tempatnya. Korban sempat berusaha mencari dan didapati pintu rumah sudah terbuka dan melihat bekas congkelan di pintu.

Baca Juga :  Tabrak Mobil, Bukannya Ganti Rugi Malah Mengeroyok Pemilik Mobil

Adapun barang curian yang berhasil dirampas pelaku tiga Handphone Android, dua Dompet, dua kartu ATM, dan Uang senilai Rp. 80.000.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol Sudarno S, Sos, MH, membenarkan kejadian pencurian yang terjadi di Rejang Lebong tersebut. Menyikapi kejadian tersebut, Kabid Humas mengingatkan masyarakat khususnya mahasiswa untuk lebih berhati-hati lagi dalam menjaga barang berharganya masing-masing.

Baca Juga :  Tegas, Gubernur Bengkulu : ASN Terbukti Narkoba Langsung Diberhentikan !

“Jangan biarkan pencuri mendapatkan celah. cek seluruh pintu sudah tertutup apabila tidur. Semoga ini menjadi pembelajaran bersama,” sampai Kombespol Sudarno S.(Rls)