Pernyataan Sikap KAHMI Wilayah Terkait Penusukan Ketua Panwascam Seluma Utara

Pernyataan sikap KAHMI wilayah [Hamzani]

Satujuang.com, Seluma – Pernyataan sikap Majelis Wilayah KAHMI (Korp Alumni HMI) Provinsi Bengkulu atas kejadian penusukan yang dialami oleh Husnul Hamidiyah, Ketua Panwascam Seluma Utara .

Pernyataan sikap dengan Nomor: 310/A/ MW-KAHMI/BKL/XI/2020 ditandatangani langsung oleh M A Prihatno selaku Koordinator Presidium dan Andy Wijaya selaku Sekretaris Umum, berbunyi :

Majelis Wilayah KAHMI (Korp Alumni HMI) Provinsi Bengkulu setelah menimbang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan memperhatikan kejadian penusukan terhadap saudara Husnul Hamidiyah, Ketua Panwascam Seluma Utara, pada hari ini Selasa tanggal 24 November 2020 pukul lebih kurang 11.00 WIB di kantor Panwascam oleh yang patut diduga saudara H, seorang PNS. maka dengan ini MENYATAKAN SIKAP sebagai berikut:

Baca Juga :  Danrem 084/BJ Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Kunjungan Wapres

1. Meminta aparat penegak hukum memberikan jaminan keamanan kepada penyelenggara pemilu (KPU dan BAWASLU) dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 2020.

2. Mendesak aparat hukum untuk berlaku adil dalam proses penegakkan hukum sebagai bentuk pelaksanaan dari kesamaan dihadapan hukum pada Pemilihan Kepala Daerah 2020.

3. Meminta aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas kejadian penusukan yg menimpa anggota Panwascam Seluma Utara Kabupaten Seluma.

Baca Juga :  Meriahkan HUT Ke-5, SMSI Bengkulu Adakan UKW Perdana

4. Menghimbau kepada seluruh ASN menjaga netralitas dalam pilkada 2020.

5. Menghimbau dan mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk menjaga pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah berlangsung secara kondusif, aman dan damai.

Untuk diketahui aksi kekerasan yang dialami oleh Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Seluma Utara bernama Husnul Hamidia itu terjadi di Sekretariat Panwascam Seluma Utara, pada hari ini Selasa (24/11/20) sekitar pukul 11.00 pagi.

Baca Juga :  Usai Dapatkan Data Pribadi, Oknum Diduga Pegawai ACC Bengkulu Blokir Kontak WA Konsumen

Husnul diduga ditikam oleh seorang PNS berinsial H, yang merupakan warga setempat. Akibat dari aksi kekerasan tersebut, Husnul menderita luka robek di tangan kirinya.

Berdasarkan keterangan dari anggota Panwascam, peristiwa tersebut berawal dari pelaku yang sengaja mendatangi Sekretariat Panwascam, yang kemudian terjadi keributan antara pelaku dan korban.

Menurut informasi terbaru, terduga pelaku sudah diamankan oleh pihak kepolisian dan saat ini sudah berada di Polres Seluma. (Red)