Pemkot Bengkulu Dapat Penghargaan Dari BNN

Di HUT Badan Narkotika Nasional (BNN) RI ke-20, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mendapatkan kado spesial dari BNN Provinsi Bengkulu.

Bengkulu – Di HUT Badan Narkotika Nasional (BNN) RI ke-20, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mendapatkan kado spesial dari BNN Provinsi Bengkulu.

Kado itu ialah berupa piagam penghargaan yang diberikan untuk Kota Bengkulu sebagai Pemerintah Daerah yang responsif dalam program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

Kabar baiknya lagi, di Provinsi Bengkulu hanya Pemkot Bengkulu sendiri yang mendapatkan penghargaan ini, diikuti dengan beberapa instansi vertikal lainnya.

Baca Juga :  Advokat PPKHI Bengkulu Dukung Program Presiden RI Dan Kapolri Berantasan Mafia Tanah di Indonesia

Penghargaan ini diberikan kepada Walikota Bengkulu diwakili Asisten II Saipul Apandi saat mengikuti upacar virtual HUT BNN ke-20 di kantor BNN Provinsi Bengkulu, Selasa (22/3/22).

Atas penghargaan tersebut, Saipul mengungkapkan rasa terima kasihnya. Hal ini menunjukkan segala ikhtiar Pemkot Bengkulu dalam mengatasi permasalahan narkoba.

Baca Juga :  Bupati Erwin Serahkan LKPD un-audited Pemerintah Kabupaten Seluma TA 2020 ke BPK

“Meskipun penghargaan ini bukan merupakan suatu tujuan, namun hal ini menunjukan bahwa apa yang kita lakukan sudah dalam jalur yang benar dan juga momentum ini harus terus kita tingkatkan. Karena Pemkot siap mendukun BNN dalam mewujudkan Kota Bengkulu bersih dari narkoba,” ujar Saipul.

Baca Juga :  Gunadi Minta Rencana Merobohkan View Tower Dikaji Dengan Matang

Karena sejatinya memberantas narkotika, psikotropika, dan obat terlarang (Narkoba) bukan hanya peran Badan Narkotika Nasional (BNN) saja, melainkan Pemerintah Daerah (Pemda) harus turut berperan aktif dalam memberantas

“Kita ingin sinergi semakin diperkuat, dengan harapan angka pengguna narkoba di Kota Bengkulu maupun Provinsi Bengkulu semakin berkurang,” tutupnya. (Adv)