Pemerintah Kabupaten Seluma Launching Vaksin Covid-19

Satujuang.com – Bupati Seluma diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Seluma Marhakidinata S.Pd., M.Pd. Melaunching Vaksin Covid-19 Sinovac tahap pertama, Jum’at (15/1/21) di Puskesmas Kelurahan Pasar Tais Kecamatan Seluma.
Bupati Seluma H. Bundra Jaya SH., MH., yang seharusnya menjadi orang pertama di Kabupaten Seluma penerima vaksinasi, akan tapi dikarenakan faktor usia beliau yang sudah 60 tahun, sesuai dengan aturan pemberian vaksin sehingga tidak dapat menerima vaksin ini.

Maka Asisten Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Seluma yang menjadi orang pertama menerima Vaksinasi Covid-19 Sinovac di Kabupaten Seluma yang diikuti 13 orang lainnya yaitu Kapolres Seluma, Dandim 0425 Seluma, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Camat Seluma, Direktur RSUD Tais, Kepala BPJS Kesehatan, Ketua MUI, PWI serta Kepala Dinas, Kabid, Kasi dan staf di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma.
Kepala Dinas Kesehatan Rudi Syawaluddin S.Sos. dalam laporannya menyampaikan bahwa di Kabupaten Seluma pada tiga bulan terakhir, kasus positif virus Covid-19 sebanyak 132 kasus dengan status kasus positif aktif 16 orang, kasus sembuh 104 orang dan kasus kematian sebanyak 12 orang.

Berhubung vaksin Covid-19 datangnya secara bertahap, maka pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini akan bertahap juga dan semua masyarakat Kabupaten Seluma yang memenuhi persyaratan akan mendapatkan vaksinasi ini secara cuma-cuma.
“Diharapkan dalam 18 bulan ke depan seluruh masyarakat Kabupaten Seluma yang menjadi target vaksinasi Covid-19 sudah mendapatkan vaksin ini,” ujarnya.
Bupati Seluma melalui Asisten Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Seluma Marhakidinata S.Pd., M.Pd., menyampaikan terimakasih kepada pejabat publik, Forkopimda, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang bersedia melakukan vaksinasi perdana ini, dan mudah-mudahan ini akan menjadi pedoman dan panutan kepada masyarakat Kabupaten Seluma bahwa vaksinasi Covid-19 ini penting, aman dan halal.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Seluma Bersama Plh Bupati Sidak Pos Damkar

“Kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat menerima vaksinasi ini sebagai bentuk kebersaman dalam menanggulangi pandemi Covid-19, karena ini adalah salah satu cara kita untuk memulihkan ekonomi masyarakat dan bangsa,” himbaunya. (adv)