Hukrim  

Pelaku Curanmor Di Bendungan Desa Rantau Panjang, Berhasil Ditangkap

Satujuang.com, Seluma – Tim gabungan Opsnal Subdit III Jatanras, Polres Seluma dan Polres Bengkulu berhasil menangkap tersangka (pencurian kendaraan bermotor) curanmor. Pelaku inisial BS (33) warga Kota Bengkulu ini terlibat curanmor pada 20 Januari 2021 lalu di Bendungan desa Rantau Panjang Kecamatan, Semidang Alas Kabupaten Seluma.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol Sudarno S.Sos, MH., menjelaskan penangkapan  berlangsung kemarin (26/01/21) di warung remang-remang pasar betungan.

“Pelaku saat ini diamankan di sel tahanan Polda Bengkulu berikut dengan barang bukti 2 unit kendaraan bermotor (Ranmor), 1 unit kunci T dan 1 bilah senjata tajam,” ungkapnya.

Baca Juga :  Polres RL dan Forkopimda Sinergi Capai Target Vaksinasi

Berdasarkan kronologi kejadian, diketahui sebelumnya Pada Hari Rabu Tanggal 20 Januari 2021 sekira pukul 16.30 WIB korban dan temannya duduk di pinggir bendungan, saat pukul 17.00 WIB pelaku kemudian duduk di atas motor korban.

Tanpa seizin korban pelaku menghidupkan motor milik korban dan langsung meninggalkan korban yang berjarak sekitar satu meter dari motor. Korban bersama temannya berusaha menarik sepeda motor tersebut, pelaku kemudian mendorong teman korban hingga terjatuh.

Baca Juga :  Akibat Menyerang Polisi Dengan Parang, Jusman Ditembak Mati

Pelaku berhasil membawa satu unit sepeda motor Mio IM3 dengan nopol : BD 5867 PP. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 10 juta dan kemudian melaporkan kejadian ini ke kantor Polisi untuk di proses secara hukum yang berlaku. (Red)