Pemko BATAM BP BATAM

Kunjungi Balai Wilayah Sungai Sumatera VII, Gusnan Minta Pembangunan Dilanjutkan

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi saat mengunjungi kantor Balai Wilayah Sungai Sumatera VII

Bengkulu – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi kembali mendatangi kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Balai Wilayah Sungai Sumatera VII, Rabu (22/6/22).

Kedatangan orang nomor 1 di Bengkulu Selatan ini dengan misi meminta kembali dukungan penuntasan dan pembangunan yang telah berjalan sebeumnya di Bengkulu Selatan.

“Kembali kami minta dukungan dari Kementerian PUPR Balai Wilayah Sungai Sumatera VII, yang akan kami tindak lanjuti ke Kemen PUPR,” sampai Gusnan.

Baca Juga :  Pemkot Tambah Modal Rp 7 Miliar BPRS Fadhilah

Berikut daftar pembangunan yang diminta untuk di lanjutkan :

  1. Revitalisasi Tebat Gelumpai di tahun 2023 utuk pengembangan kawasan wisata baru, resapan air tanah dan pengairan sawah,
  2. Irigasi Air Nipis utuk mendukung rencana taman 3 kali satu tahun, dan Program Makmur dalam bingkai Food Estate,
  3. Penanganan pantai Kritis, Mulai dari Pasar Bawah sampai Muara Kedurang, terkhusus Pemecah Gelombang Pasar Bawah,
  4. Pembangunan Intake dan Jaringan Pemipaan utuk air baku dari Batu Balai ke Pintu Langit atau Masat, untuk sumber Air Minum (PDAM) Tirta Manna.
Baca Juga :  Bupati Sumbawa Barat Hadiri Sosialisasi Pembangunan Konstruksi Pabrik Smelter

Dikatakan Gusnan, hasil dari pertemuan tersebut Balai Wilayah Sungai Sumatera VII berkomitmen akan melanjutkan pengerjaan pembangunan yang Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan usulkan.

“Semoga masyarakat Bengkulu Selatan, dapat segera merasakan manfaat dari pembangunan yang akan dilanjutkan ini,” sampai Gusnan mengakhiri. (Red/Adv)