Gusril Pausi Yakin Menang Lagi

Satujuang.com – KPU Kabupaten Kaur menerima pendaftaran pasangan bakalan calon Bupati dan Wakil Bupati dari pasangan calon Gusril Pausi dan Medi di Kantor KPU Komplek Padang Kempas, Minggu 12:30 WIB (6/9/20).

Kedatangan pasangan calon Gusril-Medi dan rombongan disambut oleh Ketua KPU Mexxi Rismanto dan anggotannya, Sirus Legiyarti, Radius, Yuhardi dan Irpanadi serta Ketua Bawaslu Toni Kuswoyo serta anggotanya dan rombongan lainnya.

Saat penyerahan berkas dari Paslon tersebut, Sunarsan Sekretaris KPU memaparkan bahwa pasangan ‘GM’ sudah memenuhi syarat smdan dinyatakan lengkapsebagai calon Bupati dan Wakil Bupati.

Baca Juga :  Agar Terlihat Bersih dan Nyaman Warga Desa Cinta Makmur Bersihkan Jalan dan Rehab Jembatan

“Persyaratan dari paslon Gusril dan Medi sudah kita terima dan lengkap, artinya sampai detik ini kita sudah menerima 2 pasangan calon, ” ungkap Sekertaris KPU Kaur.

Sementara itu, Gusril Pausi mengatakan pihaknya optimis bisa memenangkan lagi kontestasi di pilkada tahun dengan partai pengusungnya yang sudah ia kantongi.

“Ya, alhamdulillah hari ini kite resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati, kami optimis menang, ” tegas Gusril.

Baca Juga :  KPU Tetapkan Paslon Gusrli-Medi Nomor ‘1’ Lis-Heri ‘2’

Tak hanya itu, dalam tahapan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati ini tak luput dari pengawasan lembaga Bawaslu mengingat covid-19 yang kini masih menjadi ancaman seluruh lapisan masyarakat, apalagi saat berkerumun saat mendaftarkan diri ke KPU menggunakan massa yang banyak.

Ketua Bawaslu Toni Kuswoyo menegaskan, pihaknya akan terus mengawasi sampai tahapan pendaftaran ini selesai sesuai dengan PKPU.

Baca Juga :  Kantor Sedang Sepi, 4 Aki Mobil Bus Sekolah Milik Dishub Kaur Raib Dicuri

“Ya, kami selaku dari lembaga pengawas tentunya akan terus mengawasi sampai pukul 00:00 nanti, ” kata Toni Kuswoyo saat diwawancarai.

Tak hanya itu, Toni berpesan dan berharap kepada masyarakat pada tahapan pilkada ini jangan sampai terpapar virus Corona apalagi massanya banyak seperti saat ini.

“Jangan sampai, pilkada ini menjadi cluster baru penyebaran covid-19, mari sukseskan pilkada yang bersih dan damai, ” tutup Ketua Bawaslu.