Gubernur Bengkulu, Mengawali Proses Vaksinasi Covid-19 Provinsi Bengkulu

Satujuang.com, Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 Sinovac di Provinis Bengkulu. Proses penyuntikan vaksin dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus Bengkulu, Kamis (14/1/21).

Gubernur Rohidin terlihat menggunakan setelan kemeja putih lengan pendek celana panjang lengkap dengan kopiah hitam saat berada di pelataran RSUD M Yunus.

Dalam kegiatan tersebut tampak ikut dalam kegiatan ini diantaranya Kapolda Bengkulu, Kajati Bengkulu, Kabinda, Dirut RSUD M Yunus, Kadinkes, Ketua IDI, Tokoh Agama, dan Pimpinan Media.

Baca Juga :  Wali Kota Malang Minta Perangkat Daerah Miliki Satu Inovasi

Rohidin mengatakan Vaksin Sinovac ini sudah teruji aman, legalisasinya dari BPOM dan MUI sudah dikeluarkan. Juga sudah dilakukan ujicoba klinis sebanyak ribuan kali yang menunjukkan hasil sangat baik pada 4-5 bulan lalu.

“Vaksin ini aman, dan sudah teruji Halal kemudian Emergency Use Authorization (EUA) juga sudah keluar,” ujar Gubernur Rohidin saat setelah usai disuntik vaksin.

Gubernur berpesan agar masyarakat tidak takut dan ragu untuk melakukan vaksinasi dan berharap ini merupakan langkah awal mennag melawan Covid-19.

Baca Juga :  DPRD BS Rapat Kerja Bahas Agenda Bulan April

“Maka itu, saya pesankan ke masyarakat, agar tidak ada ketakutan, keraguan lagi untuk melaksanakan vaksinasi, segera lakukan semoga ini menjadi langkah awal bersama untuk menang melawan virus COVID-19,” tegas Rohidin.

Walaupun sudah dilakukan tahapan vaksinasi, Gubernur tetap mengharuskan untuk menjaga kedisiplinan terhadap protokol kesehatan harus terus dilakukan.

“Namun, sekali lagi upaya melindungi diri kita dari COVID-19 dengan tetap menerapkan 3M, memakai masker, mencuci makan memakai sabun, dan menjaga jarak dalam berinteraksi,” sambungnya.

Baca Juga :  Tindaklanjut Audensi Masalah Pasar Pagar Dewa, DPRD Kota Bengkulu Gelar RDP

Akhir kalimat, Gubernur mengungkapkan terimakasih kepada para tenaga kesehatan dan medis yang sudah melaksanakan tugas.

“Saya ucapan rasa terimakasih tak terhingga untuk para tenaga kesehatan, baik paramedis maupun medis yang sudah melaksanakan tugas, dan berkerja dengan baik semoga kita selalu diberi kesehatan,” pungkas Rohidin. (Adv)