Pemko BATAM BP BATAM

Bupati Seluma Beri Bantuan Sarana dan Prasarana Perikanan ke Pokdakan

Bupati Seluma Erwin Octavian memberikan bantuan sarana dan prasarana perikanan di Desa Rawa Indah, Kecamatan Ilir Talo, Seluma

Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian memberikan bantuan sarana dan prasarana perikanan di Desa Rawa Indah, Kecamatan Ilir Talo, Seluma.

Turut serta dalam kegiatan itu Kepala Dinas Perikanan Zuraini, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Seluma M Syaifullah, Dandim 0425/Seluma Letkol Inf. Syafrinaldi dan Kepala Dinas Perikanan Zuraini.

Zuraini mengatakan bahwa bantuan tersebut berupa 2 unit mesin pembuat pakan ikan, 50 paket jaring dan 10 ribu bibit ikan nila.

Baca Juga :  Mari Berbagi Kebahagiaan Di Yamesta Bengkulu

“Bantuan diberikan kepada Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Kreatif dan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Pesisir Pantai yang ada di Desa Rawa Indah dan Desa Penago I Kecamatan Ilir Talo,” ujar Zurai, Selasa (12/7/22).

Bupati Seluma, Erwin Octavian mengatakan, bantuan yang diberikan ini agar dapat dijaga dan dimanfaatkan secara maksimal, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat terutama Desa Rawa Indah dan Penago I.

Baca Juga :  Di Usia 108 Tahun, Kota Malang Kuatkan Kolaborasi dan Akselerasi

“Bibit ikan ini agar dikelola dengan baik sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya kelompok pembudidaya Ikan,” harap Bupati Erwin.

Erwin juga menyampaikan agar masyarakat terus berupaya dan belajar cara membudidayakan ikan dengan baik dengan memanfaatkan teknologi dan Informasi. (red/sj007).