Beberapa Titik Baru Rawan Banjir, Tantawi Ingatkan Pemda

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali

Bengkulu – Beberapa titik wilayah kecamatan yang berada di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Provinsi Bengkulu sangat berpotensi rawan banjir.

Hal ini diungkapkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Komisi III dapil Bengkulu Utara dan Benteng, Tantawi Dali, pada Kamis (10/2/22).

“Titik yang berpotensi rawan banjir di Kabupaten BU dan Benteng saat ini bertambah lagi di 4 wilayah yaitu, Kecamatan Pinang Raya, Ketahun, Ulok Kupai dan Kecamatan Padang Jaya di wilayah BU,” kata tantawi

Baca Juga :  Rambah Hutan Secara Ilegal, Dua Pria Ditangkap Polisi

lanjut Tantawi Dali, dirinya tidak menampik bertambahnya wilayah yang berpotensi banjir ini selain dampak cuaca yang cukup ekstrim, juga didominasi karena banyaknya hutan yang gundul, pendangkalan aliran air sungai dan kurangnya daerah resapan air.

“Mengingat cuaca yang masih belum menentu, kita menghimbau pihak kecamatan melalui Media Massa Media sosial dan grup WhatsApp agar informasi terus dan cepat didapati, dan selalu memantau keadaan alam di wilayahnya masing masing,” pesan Tantawi. (Adv)