Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Kunker Ke Sumbar

Kunjungan Kerja Dewan Provinsi Bengkulu ke Sumatera Barat

Sumbar – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu melakukan kunjungan kerja ke DPRD Sumatera Barat.

Kunjungan ini dalam rangka mempelajari pemanfaatan aset serta pelelangan aset sebagai pendapatan daerah.

Ketua DPRD Bengkulu Ihsan Fajri mengatakan, kedatangan anggota legislatif dari Bumi Rafflesia untuk mengetahui secara langsung bagaimana pengelolaan aset di Sumbar.

Baca Juga :  Edwar Samsi : Tidak Ada Lagi Alasan Pemprov Bengkulu Tidak Melaksanakan Kegiatan

Menurut dia dalam pengelolaan aset pihaknya membutuhkan masukan karena ada beberapa dinas kota dan kabupaten yang diambil alih provinsi.

“Kita lihat Sumbar sudah melakukan penataan yang lebih baik sehingga harus kita pelajari dengan baik,” kata dia, , Jumat (4/2/22).

Di sisi lain, Sekwan DPRD Sumbar Raflis menjawab berbagai tahapan dalam proses pembuatan Perda asset provinsi Sumatera Barat, sampai pada keputusan menjadi peraturan daerah.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Kunker ke Lahat

“Kita bersinergi dengan Pemprov dalam membahas peraturan daerah, termasuk perda pengelolaan asset, sehingga bisa dilaksanakan bersama-sama, dan prosesnya jauh lebih cepat, dari mulai pembahasan sampai dengan keputusan, termasuk juga saat berkonsultasi ke Depdagri,” terang Raflis. (Adv)