Menu

Mode Gelap
Dukung Program Nasional, Gubernur Rohidin Gelar Konsolidasi Pertemuan PPL se-Provinsi Bengkulu Kesiapsiagaan Bencana, PMI Bengkulu Gelar Kompetisi Relawan 2024 Tanggapi Keluhan Juru Parkir, Rohidin: Kami Tidak Akan Mengambil Keuntungan dari Masyarakat  Dorong Inovasi untuk Indonesia, PTPP Raih Penghargaan Fortune 100 Laporan Ratusan Kades Langsung Direspon Bawaslu Bengkulu, Masuk Tahap Kajian Awal Tak kunjung Launching, Dewan Mukomuko dr Ferdy Jureli Tinjau Langsung Kondisi RS Pratama Ipuh

Edukasi

Manfaat Kaldu Tulang, Dari Kesehatan Sendi hingga Penurunan Berat Badan

badge-check


Manfaat Kaldu Tulang, Dari Kesehatan Sendi hingga Penurunan Berat Badan Perbesar

Manfaat Kaldu Tulang, Dari Kesehatan Sendi hingga Penurunan Berat Badan

Satujuang- Kaldu tulang, sebuah resep diet tradisional, semakin populer di kalangan pegiat kesehatan karena manfaat kesehatan yang signifikan.

Dengan merebus tulang dan jaringan ikat dari berbagai jenis hewan seperti sapi, kambing, domba, ikan, atau ayam, kaldu tulang menjadi sumber nutrisi yang kaya akan mineral, kolagen, dan protein kolagen.

Mengonsumsi kaldu tulang seminggu sekali menawarkan berbagai manfaat kesehatan. Pertama, kaldu tulang memperkuat sendi.

Kolagen dalam kaldu tulang memberikan struktur pada tendon, ligamen, kulit, dan tulang. Konsumsi rutin dapat membantu memperbaiki tulang yang lemah dan mengurangi ketidaknyamanan sendi.

Kedua, kaldu tulang dapat membantu membangun otot. Dengan kadar protein yang tinggi—hingga 10 gram per cangkir—kaldu tulang mendukung pertumbuhan otot dan membantu menjaga rasa kenyang lebih lama.

Hal ini bermanfaat terutama bagi mereka yang aktif secara fisik atau pengunjung pusat kebugaran.

Ketiga, kaldu tulang mendukung penurunan berat badan. Kandungan protein yang tinggi dalam kaldu tulang membantu mengendalikan nafsu makan dengan membuat kenyang lebih lama, yang berkontribusi pada pembatasan kalori.

Keempat, kaldu tulang berpotensi mencegah penuaan. Kolagen dari kaldu tulang mendukung kesehatan kulit, menjaga kekenyalan, dan mengurangi kerutan serta garis halus.

Terakhir, kaldu tulang dapat meredakan peradangan. Zat anti-inflamasi seperti kolagen, glutamin, dan glisin dalam kaldu tulang membantu mengatasi berbagai penyakit radang dan mengurangi peradangan dalam tubuh.

Trending di Edukasi