Menu

Mode Gelap
Dukung Program Nasional, Gubernur Rohidin Gelar Konsolidasi Pertemuan PPL se-Provinsi Bengkulu Kesiapsiagaan Bencana, PMI Bengkulu Gelar Kompetisi Relawan 2024 Tanggapi Keluhan Juru Parkir, Rohidin: Kami Tidak Akan Mengambil Keuntungan dari Masyarakat  Dorong Inovasi untuk Indonesia, PTPP Raih Penghargaan Fortune 100 Laporan Ratusan Kades Langsung Direspon Bawaslu Bengkulu, Masuk Tahap Kajian Awal Tak kunjung Launching, Dewan Mukomuko dr Ferdy Jureli Tinjau Langsung Kondisi RS Pratama Ipuh

SJ News

Diserang Hacker Korea Utara, Indodax Alami Kerugian Ratusan Miliar

badge-check


Indodax Perbesar

Indodax

Satujuang- Indodax, sebuah perusahaan crypto exchange, mengungkapkan penyebab ketidakmampuan akses layanan sejak 11 September lalu.

Insiden ini disebabkan oleh peretasan yang diduga dilakukan oleh hacker yang terafiliasi dengan Korea Utara (DPRK).

Peretasan ini mengakibatkan kerugian hingga ratusan miliar rupiah, dan telah mempengaruhi server Indodax.

Menurut CEO Indodax, Oscar Darmawan, analisis dari crypto security agency terkemuka menunjukkan bahwa serangan ini terkait dengan DPRK.

Kelompok peretas tersebut sebelumnya juga terlibat dalam serangan terhadap exchange crypto global lainnya, terutama yang memiliki likuiditas besar.

Indodax kini bekerja sama dengan Cyber Mabes Bareskrim , serta berkoordinasi dengan Bappebti dan OJK untuk menangani insiden ini secara efektif.

Meski demikian, anggota dan investor Indodax harus bersabar karena manajemen memerlukan waktu beberapa hari untuk menutup celah keamanan sebelum layanan dapat diakses kembali.

Pihak Indodax menegaskan bahwa saldo aset dan rupiah di akun pengguna tetap aman.

Dengan total aset yang dikelola lebih dari Rp11,5 triliun, saldo member dipastikan terlindungi.

Setelah proses maintenance selesai, sistem Indodax akan beroperasi normal, memungkinkan member untuk melakukan trading, deposit, dan penarikan aset seperti biasa.

Indodax meminta maaf atas ketidaknyamanan ini dan menjamin bahwa saldo member tidak akan terpengaruh oleh serangan tersebut.(Red/antara)

Trending di SJ News