Menu

Mode Gelap
Dukung Program Nasional, Gubernur Rohidin Gelar Konsolidasi Pertemuan PPL se-Provinsi Bengkulu Kesiapsiagaan Bencana, PMI Bengkulu Gelar Kompetisi Relawan 2024 Tanggapi Keluhan Juru Parkir, Rohidin: Kami Tidak Akan Mengambil Keuntungan dari Masyarakat  Dorong Inovasi untuk Indonesia, PTPP Raih Penghargaan Fortune 100 Laporan Ratusan Kades Langsung Direspon Bawaslu Bengkulu, Masuk Tahap Kajian Awal Tak kunjung Launching, Dewan Mukomuko dr Ferdy Jureli Tinjau Langsung Kondisi RS Pratama Ipuh

SJ News

Program QR Code Pertalite, 4 Juta Kendaraan Terdaftar hingga September 2024

badge-check


Program QR Code Pertalite, 4 Juta Kendaraan Terdaftar hingga September 2024 Perbesar

Program QR Code Pertalite, 4 Juta Kendaraan Terdaftar hingga September 2024

Satujuang- Pertamina Patra Niaga mengintensifkan sosialisasi untuk mendorong masyarakat pengguna Pertalite mendaftarkan kendaraannya dan mendapatkan QR Code.

Hingga 2 September 2024, sebanyak 4.122.358 nomor kendaraan telah terverifikasi dan bertransaksi di SPBU menggunakan QR Code.

Program ini khusus untuk kendaraan roda empat dan bertujuan untuk memastikan subsidi BBM tepat sasaran serta mendukung kebijakan pemerintah dalam pengaturan BBM subsidi.

Pendaftaran QR Code dilakukan secara bertahap. Saat ini, fokus pendaftaran berada di wilayah Jawa, Madura, Bali, serta sebagian wilayah Kepulauan Riau, NTT, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu, dan Kabupaten Timika.

Target pendaftaran tahap pertama diharapkan mencapai 100 persen pada akhir September 2024, dengan tahap kedua direncanakan berlangsung antara Oktober dan November 2024.

Untuk mendaftar, masyarakat perlu menyiapkan dokumen seperti foto KTP, foto diri, foto STNK (depan dan belakang), foto kendaraan dari berbagai sudut, serta foto KIR bagi kendaraan yang memilikinya.

Pastikan dokumen yang diunggah jelas, tidak pecah, dan beresolusi tinggi. Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs https://subsiditepat.mypertamina.id atau dengan menghubungi Pertamina Call Center di 135.

Heppy Wulansari, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, mengimbau masyarakat pengguna Pertalite yang belum mendaftar untuk segera melakukannya guna memastikan subsidi BBM tepat sasaran.(Red/antara)

Trending di SJ News