Menu

Mode Gelap
Dukung Program Nasional, Gubernur Rohidin Gelar Konsolidasi Pertemuan PPL se-Provinsi Bengkulu Kesiapsiagaan Bencana, PMI Bengkulu Gelar Kompetisi Relawan 2024 Tanggapi Keluhan Juru Parkir, Rohidin: Kami Tidak Akan Mengambil Keuntungan dari Masyarakat  Dorong Inovasi untuk Indonesia, PTPP Raih Penghargaan Fortune 100 Laporan Ratusan Kades Langsung Direspon Bawaslu Bengkulu, Masuk Tahap Kajian Awal Tak kunjung Launching, Dewan Mukomuko dr Ferdy Jureli Tinjau Langsung Kondisi RS Pratama Ipuh

SJ News

Cak Imin Tunjuk Ma’ruf Amin sebagai Ketua Dewan Syura PKB

badge-check


Cak Imin Perbesar

Cak Imin

Satujuang- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus mandatoris tunggal Muktamar 2024, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), secara resmi menunjuk Wakil Presiden Ma’ruf Amin sebagai Ketua Dewan Syura PKB pada Muktamar VI.

Penunjukan ini dilakukan setelah Cak Imin menunjukkan rekaman rapat yang dihadiri oleh Ma’ruf Amin dan sejumlah kiai serta alim ulama terkemuka yang berlangsung di Nusa Dua, , Minggu (25/8/24).

Walaupun Ma’ruf Amin tidak hadir pada saat penunjukan, ia sempat hadir pada pembukaan Muktamar dan memberikan pesan penting mengenai .

Ma’ruf Amin menekankan pentingnya memilih pemimpin daerah yang tidak hanya mementingkan kemenangan.

Tetapi juga memiliki integritas dan kemampuan untuk memajukan layanan dasar seperti pendidikan dan kesehatan, serta meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Daftar hadir dalam rapat kiai dan alim ulama yang menyetujui penunjukan Ma’ruf Amin sebagai Ketua Dewan Syura meliputi nama-nama seperti KH. Ma’ruf Amin, KH. Nurul Huda Jazuli, KH.

Said Aqil Siroj, Abuya Muhtadi Dimyati, KH. Subhan Makmun, KH. Imam Jazuli, KH. Marzuki Mustamar, serta sejumlah kiai dan nyai lainnya dari berbagai daerah.

Rapat tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain KH. Nurul Huda Jazuli dari , KH. Said Aqil Siroj, Abuya Muhtadi Dimyati dari , KH. Subhan Makmun dari .

Lalu ada KH. Imam Jazuli dari Cirebon, dan KH. Marzuki Mustamar dari . Dalam rapat pleno ke IV, Cak Imin mengungkapkan bahwa para kiai menyetujui dan mengusulkan Ma’ruf Amin sebagai Ketua Dewan Syura.(Red/kumparan)

Trending di SJ News