Tips Efektif Redakan Pedas Sambal dan Panas di Tangan CPNS 2024, Ini Sejumlah Instansi Rame Pendaftar Ducati Dominasi Latihan MotoGP San Marino, Bagnaia Tercepat Pasar Kripto Indonesia Tumbuh, Bitcoin Turun Signifikan di Global Teror Kunjungan Paus Fransiskus Lewat Media Sosial, 7 Pelaku Ditangkap Densus 88 Harga Emas Antam Turun Signifikan, Kini Jadi Rp.1.405.000 per Gram

Pemprov Bengkulu

Gubernur Rohidin Dorong Ekspor Melalui Pelabuhan Pulau Baai

Avatar Of Tim Redaksibadge-check


Gubernur Rohidin Dorong Ekspor Melalui Pelabuhan Pulau Baai Perbesar

Gubernur Rohidin Dorong Ekspor Melalui Pelabuhan Pulau Baai

Satujuang- Gubernur , , menggarisbawahi pentingnya pelabuhan sebagai pendorong utama ekonomi daerah.

“Kehadiran kontainer ekspor akan memperlancar aktivitas ekspor komoditi unggulan ,” ungkap Rohidin saat membuka acara launching Container Export di Pelabuhan Pulau Baai , Rabu (3/4/24).

Dengan adanya fasilitas ini, akan terhindar dari double handling, sehingga proses menjadi lebih efektif dan efisien.

Rohidin mengingatkan perlunya sinergi kuat antara berbagai pihak, terutama di tingkat pemerintah setempat, untuk mendukung kehadiran fasilitas di pelabuhan.

“Mari para eksportir, pelaku usaha, dan untuk bekerja sama dalam memanfaatkan kontainer yang telah disediakan,” ajak Rohidin.

Wilayah-wilayah seperti , , dan dikenal sebagai daerah potensial untuk pertanian hortikultura dan perkebunan kopi.

Sementara Kabupaten dan merupakan penghasil sawit dan karet.

“Dengan target ekspor komoditi unggulan mencapai 200 ribu m3 per bulan, ini adalah terobosan baru yang akan mempermudah ekspor komoditi unggulan tanpa double handling,” tambah GM Pelindo Regional II, Capt. S. Joko.(NT/rls)

Facebook Comments Box

Trending di Pemprov Bengkulu