Menu

Mode Gelap
Patroli Long Weekend di Kota Tegal, Pemotor Berknalpot Brong Dihukum Push Up Peringatan Maulid Nabi, Gubernur Rohidin Ajak Masyarakat Teladani Akhlak Rasulullah Rohidin Mersyah: Sertifikasi Arsitek Kunci untuk Pembangunan yang Sesuai Budaya Pimpin Peletakan Batu Pertama Ponpes An-Nur, Rohidin Optimis Bangun Generasi Berakhlak Peringatan Maulid Nabi, Khairil: Toleransi Adalah Kunci Utama Menghargai Perbedaan Pemprov Bengkulu Sukses Atasi Pembebasan Lahan Masjid Al-Muttaqien

DPRD Prov Bengkulu

Lestarikan Budaya Tradisional, Jonaidi Resmi Jadi Ketua Umum Paguyuban Seroja Turonggo Jati

badge-check


					Jonaidi, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Perbesar

Jonaidi, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu

, Ketua Komisi II DPRD Provinsi , menerima jabatan sebagai Ketua Umum Paguyuban Seroja Turonggo Jati dengan penuh penghormatan.

Penunjukan ini berlangsung dalam konteks Festival Jaranan yang berlangsung di Desa Bukit Peninjauan I, Kecamatan Sukaraja.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya,” ujar dalam sambutannya, Minggu (20/8/23).

Ia pun berharap bahwa kepemimpinannya akan mampu menciptakan dampak yang positif dan berarti bagi perkembangan paguyuban ini.

Dimana proses penunjukan sebagai Ketua Umum Paguyuban Seroja Turonggo Jati melibatkan berbagai tahapan penting.

Festival Jaranan yang berlangsung di Desa Bukit Peninjauan I, Kecamatan Sukaraja

Festival Jaranan yang berlangsung di Desa Bukit Peninjauan I, Kecamatan Sukaraja

“Peran serta aktif dari berbagai kelompok seni Kuda Kepang atau Jaranan se-Kabupaten menjadi faktor kunci dalam kesepakatan ini,” imbuh .

Lewat dialog dan diskusi yang telah dilakukan, kesepakatan akhir berhasil tercapai, menandai langkah awal dalam pengembangan paguyuban ini di bawah kepemimpinan .

Sebelumnya, kesepakatan ini telah dirundingkan dengan melibatkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisbud) Provinsi .

“Keterlibatan instansi ini memberikan landasan hukum dan legalitas bagi proses formalisasi kelompok seni Kuda Kepang/Jaranan ini,” terang

Dengan menjadikan kelompok seni ini sebagai lembaga formal dan legal, ia berharap bahwa ini akan menjadi dorongan bagi tumbuhnya lebih banyak kelompok seni di .

Trending di DPRD Prov Bengkulu