Rayakan Hut ke- 5, SMSI Bengkulu Deklarasikan Tolak Berita Hoax dan Provokasi

Bengkulu – Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) perdana yang dilaksanakan oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Bengkulu telah selesai dilaksanakan.

Menutup kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari di gedung Wisma Haji kota Bengkulu ini. Para peserta UKW bersama penguji dan panitia pelaksanaan melakukan deklarasi bersama, Sabtu (19/3/22).

Ketua SMSI Provinsi Bengkulu, Wibowo Susilo mengatakan, deklarasi tersebut merupakan komitmen yang dibangun oleh SMSI Bengkulu untuk menjaga kwalitas produk jurnalistik semua anggota SMSI Bengkulu.

Baca Juga :  Kejari Bengkulu Apel Integritas Untuk Pembangunan Zona Integritas

“Ini merupakan komitmen bersama kita, untuk terus menciptakan produk jurnalistik yang sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Wibowo.

Wibowo berharap dengan dilaksanakannya UKW yang kemudian ditutup dengan deklarasi bersama ini, akan membuat dunia jurnalistik semakin sehat.

“Deklarasi ini juga agar kawan-kawan media yang ikut UKW dapat membantu meminimalisir terciptanya berita Hoax, karena jurnalis yang berkompeten di Bengkulu semakin banyak,” jelasnya.

Baca Juga :  Sekolah Dasar Inpres Tanapangkaya Gelar Vaksinasi

Berikut isi deklarasi yang dibacakan :

  1. Kami SMSI Bengkulu Menolak pemberitaan hoax dan provokasi yg menciptakan situasi yang tidak kondusif.
  2. Kami SMSI Bengkulu siap berperan aktif dalam mendukung kebijakan pemerintah mengatasi penyebaran Covid- 19 di Provinsi Bengkulu
  3. Kami SMSI Bengkulu menolak adanya aksi anarkisme yang tidak mencerminkan budaya bangsa, serta mengajak bersama-sama menciptakan situasi di Provinsi Bengkulu yang aman, nyaman dan sejuk.
Baca Juga :  Poskotis Sebagai Pusat Informasi TMMD Ke-111 Kodim 1013/Mtw

(Red)