Pemko BATAM BP BATAM

Jelang Akhir Tugas, Kapolres Mukomuko Kunjungi dan Bantu Ponpes AFNA

Kapolres Mukomuko, AKBP Witdiardi (tengah) saat mengunjungi Ponpes AFNA Mukomuko jelang akhir masa tugasnya.

Mukomuko – Kapolres Mukomuko beserta jajaran menyempatkan diri bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Alfattah Nailul Anwar di Desa Sari Makmur Kecamatan Air Dikit Kabupaten Mukomuko.

Kegiatan ini dilakukan Kapolres Mukomuko, AKBP Witdiardi, usai sholat Jumat mengakhiri masa dinasnya memimpin Polres Mukomuko, Jumat (24/6/22).

Diketahui, AKBP Witdiardi di pindah tugaskan dari Mukomuko ke Prabumulih Sumatra Selatan.

Kunjungan dan silaturahmi ini disambut langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Alfattah Nailul Anwar Kyai Miftachul Huda Alchakimi yang akrab disapa Gus Huda.

Pada hari Jumat  yang baik tersebut, Kapolres juga menyerahkan bantuan berupa alat bangunan material semen dan uang untuk pembangunan ruang belajar santri pondok pesantren.

Baca Juga :  Mengamuk Dipemukiman, Polisi Tembak Babi Hutan

Kunjungan yang tidak teragenda tersebut mendapatkan tanggapan dari Gus Huda yang mengaku sempat terkejut.

“Saya sangat terkejut dengan adanya iring-iringan mobil polantas, kami kira ada santri yang kena razia melanggar dijalan, tidak taunya Bapak Kapolres,” ujar Gus huda.

Gus Huda juga menyampaikan terimakasihnya atas bantuan dan support dari Bapak Kapolres Mukomuko beserta jajaran.

“Kami segenap keluarga besar Pondok Pesantren Alfattah Nailul Anwar mengucapan terima kasih yang tak terhingga, semoga menjadi amal jariyah Bapak Kapolres beserta jajaran serta menjadi amal baik bagi beliau,” doa Gus Huda.

Baca Juga :  Ciptakan Generasi Sehat, Gubernur Rohidin Beri Catatan Penting

Gus Huda juga mendoakan Kapolres selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam menjalankan amanah Negara dimanapun beliau bertugas.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan permohonan maafnya kepada pihak pesantren jika tidak dapat membantu secara maksimal.

“Mudah mudahan hubungan yang baik ini akan terus berlanjut walaupun saya tidak tugas di Mukomuko lagi,” ucap Kapolres.

Tak lupa, Kapolres menyampaikan jajaran polres Mukomuko sangat bangga dan mensupport berdirinya pesantren di Kabupaten Mukomuko ini.

Baca Juga :  Hampir Roboh, Warga Bontolempangan Perbaiki Sendiri Jembatan JUT

Ia berharap Lembaga pendidikan seperti ini dapat mencetak kader kader generasi penerus pembangunan bangsa yang beriman dan bertaqwa.

Kapolres berpesan agar terus mengembangkan diri dan segenap potensi yang dimiliki, meskipun masih banyak keterbatasan dari sisi sarana dan prasarananya.

“Tetap semangat. Saya yakin dan percaya pondok pesantren ini akan tumbuh pesat di bawah kepemimpinan Gus huda yang memiliki jiwa pengabdian tinggi. Sangat adem hati saya melihat wajah wajah santri yang tersenyum ceria,” pungkas Kapolres. (zul)