Pemko BATAM BP BATAM

Dukung UMKM, Pemkab BS Segera Launching Cinta BS Night Market

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM, saat meninjau lapangan Sekundang

Bengkulu Selatan – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan terus berupaya mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bagi masyarakat Bengkulu Selatan.

Salah satu langkah nyata yang dilakukan adalah dengan menghadirkan area kuliner malam yang di beri nama (Cinta BS Night Market), saat ini sudah memasuki tahapan persiapan dan dalam waktu dekat akan segera di launching.

Hal ini disampaikan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM, saat meninjau lokasi di lapangan Sekundang, Senin (20/6/22).

Baca Juga :  Komisi II DPRD Seluma Pelajari Penyertaan Modal Bank Daerah di Muratara

“Pusat kuliner adalah salah satu upaya untuk mendorong UMKM kuliner makin maju karena brand makanan dan minuman lokal tidak kalah dengan luar negeri,” sampai Gusnan.

Kata Gusnan, ini merupakan salah satu hal positif, untuk mendorong kuliner lokal seperti lemang tapai, serawaw (bungkul), kue tat, lempai serta jajanan tradisional lainnya juga termasuk jajanan kekinian.

Baca Juga :  Sekda Hamka Ingin Pramuka Gelorakan Semangat Pantang Mundur

“Kita persilahkan berjualan disini, selain itu kami juga sedang mengkampanyekan agar masyarakat mengkonsumsi brand lokal,” ujar Gusnan.

Ditambahkan Bupati Gusnan, adanya wisata kuliner malam ini, diharapkan membawa hal positif bagi masyarakat terutama muda mudi Bengkulu Selatan, yang biasanya nongkrong di pinggir jalan dan balap liar agar bergeser ke wisata yang telah disediakan

“Kami akan sediakan WiFi gratis yang di usung langsung oleh pihak Icon plus, gedung pentas, gedung perpustakaan, serta akan kita adakan event-event setiap minggunya, entah itu Band lokal ataupun kesenian lokal yang akan kita tampilkan,” tutur Gusnan.

Baca Juga :  Guru Honorer Cabuli 6 Muridnya, Ancam Beri Nilai Jelek

Selain dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, dijelaskan Gusnan, ini juga merupakan langkah untuk melestarikan kearifan lokal. Diantaranya, menanamkan rasa cinta terhadap kebudayaan, promosi kebudayaan, serta menjadikan Budaya sebagai Identitas. (Red/Adv)