Menu

Mode Gelap
Dukung Program Nasional, Gubernur Rohidin Gelar Konsolidasi Pertemuan PPL se-Provinsi Bengkulu Kesiapsiagaan Bencana, PMI Bengkulu Gelar Kompetisi Relawan 2024 Tanggapi Keluhan Juru Parkir, Rohidin: Kami Tidak Akan Mengambil Keuntungan dari Masyarakat  Dorong Inovasi untuk Indonesia, PTPP Raih Penghargaan Fortune 100 Laporan Ratusan Kades Langsung Direspon Bawaslu Bengkulu, Masuk Tahap Kajian Awal Tak kunjung Launching, Dewan Mukomuko dr Ferdy Jureli Tinjau Langsung Kondisi RS Pratama Ipuh

SJ News

BKN Perpanjang Pendaftaran CPNS 2024 dan Izinkan Meterai Tempel

badge-check


E materai Perbesar

E materai

Satujuang- Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah memperpanjang masa pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 hingga 10 September 2024.

Keputusan ini diambil setelah adanya masalah teknis dengan layanan e-meterai Peruri yang menyebabkan gangguan pada situs e-meterai dan kanal distribusi resmi sejak 3 September 2024.

Gangguan ini mengakibatkan beberapa pelamar CPNS tidak dapat menyelesaikan pendaftaran mereka tepat waktu.

Selain perpanjangan pendaftaran, BKN juga mengizinkan penggunaan meterai tempel sebagai alternatif untuk e-meterai. Kebijakan ini diumumkan pada 5 September 2024, setelah layanan e-meterai mengalami pemulihan.

Pelamar diimbau untuk menggunakan meterai tempel yang utuh dan tidak rusak, sesuai dengan Peraturan Kementerian Keuangan Nomor 134/PMK.03/2021, untuk menghindari risiko diskualifikasi.

BKN juga mengumumkan penyesuaian jadwal seleksi CPNS. Pengumuman seleksi dan pendaftaran diperpanjang hingga 10 September 2024, sedangkan seleksi administrasi diubah menjadi 17 September 2024.

Pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilakukan pada 19-23 September 2024, dengan masa sanggah dan jawaban sanggah juga mengalami perubahan sesuai jadwal baru yang terlampir dalam surat resmi BKN.(Red/kompas)

Trending di SJ News