Tips Efektif Redakan Pedas Sambal dan Panas di Tangan CPNS 2024, Ini Sejumlah Instansi Rame Pendaftar Ducati Dominasi Latihan MotoGP San Marino, Bagnaia Tercepat Pasar Kripto Indonesia Tumbuh, Bitcoin Turun Signifikan di Global Teror Kunjungan Paus Fransiskus Lewat Media Sosial, 7 Pelaku Ditangkap Densus 88 Harga Emas Antam Turun Signifikan, Kini Jadi Rp.1.405.000 per Gram

SJ News

Sengketa Pilpres 2024, 2 Menteri Ini Beri Penjelasan Asal Dana Bansos Presiden Jokowi 

Avatar Of Tim Redaksibadge-check


Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Perbesar

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Satujuang- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan penjelasan terkait sumber dana bantuan sosial (bansos).

Bansos yang dibagikan langsung oleh Presiden saat kunjungan ke masyarakat beberapa waktu lalu mengundang tanda tanya publik darimana asal dananya.

Dalam sidang sengketa di Mahkamah Konstitusi, mereka menjelaskan bahwa dana yang digunakan oleh Presiden berasal dari anggaran bantuan presiden, di luar alokasi bansos dan beras yang telah ditetapkan.

Mereka menegaskan bahwa bantuan yang dibagikan oleh Presiden merupakan bagian dari postur anggaran khusus yang dimilikinya untuk membantu masyarakat.

Pada sisi sengketa , baik Anies-Muhaimin maupun Ganjar-Mahfud mengajukan permohonan kepada Mahkamah Konstitusi dengan persyaratan yang sama.

Yaitu ingin menggugat hasil Pilpres serta menginginkan Gibran Rakabuming Raka didiskualifikasi dari pemilihan tersebut.

Facebook Comments Box

Trending di SJ News