Tips Efektif Redakan Pedas Sambal dan Panas di Tangan CPNS 2024, Ini Sejumlah Instansi Rame Pendaftar Ducati Dominasi Latihan MotoGP San Marino, Bagnaia Tercepat Pasar Kripto Indonesia Tumbuh, Bitcoin Turun Signifikan di Global Teror Kunjungan Paus Fransiskus Lewat Media Sosial, 7 Pelaku Ditangkap Densus 88 Harga Emas Antam Turun Signifikan, Kini Jadi Rp.1.405.000 per Gram

SJ News

Rawon Sumsum, Hidangan Istimewa Berbuka Puasa dari Surabaya

Avatar Of Tim Redaksibadge-check


Rawon sumsum Perbesar

Rawon sumsum

Satujuang- Rawon sumsum, hidangan khas yang kaya rempah-rempah, menjadi pilihan istimewa berbuka puasa di .

Restoran D’Nyonya Soerabaja Heritage menawarkan rawon sumsum sebagai signature menu mereka.

“Rawon sumsum merupakan varian rawon yang menggunakan sumsum tulang sapi sebagai bahan utama,” ungkap Bayu Aji, manajer restoran tersebut seperti dilansir dari Kumparan.

Kuah hitam yang dihasilkan oleh kluwak dan rempah-rempah lainnya memberikan cita rasa mendalam dan memuaskan lapar setelah seharian berpuasa.

Selain mengenyangkan, rawon sumsum juga diklaim menyehatkan karena kaya akan mineral penting seperti kalium, magnesium, serta fosfor yang terdapat dalam tulang sapi.

“Selain itu, sumsum tulang sapi mengandung kolagen dan glukosamin, yang bermanfaat untuk kesehatan tulang, kulit, dan sendi,” imbuhnya.

Bayu menjelaskan bahwa rawon sumsum yang disajikan di restoran mereka merupakan varian rawon nguling khas Probolinggo, dengan kuah yang umumnya lebih jernih pekat dibandingkan dengan rawon pada umumnya di .

Facebook Comments Box

Trending di SJ News