DPC AAI Bengkulu Ucapkan Selamat kepada Ketua Umum DPP AAI Terpilih

Munaslub AAI, 18-19 Juni 2022 di Sentul International Convention Center Bogor Jawa Barat

Bengkulu – Ketua DPC Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Bengkulu, Firnandes Maurisya mengucapkan selamat kepada rekan Ranto Simanjuntak sebagai Ketua Umum DPP AAI terpilih masa bakti 2022-2027.

Ranto Simanjuntak ditetapkan sebagai Ketua Umum, dalam gelaran acara Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) AAI yang digelar 18-19 Juni 2022 di Sentul International Convention Center Bogor Jawa Barat.

“Hasil Munaslub telah menetapkan rekan Ranto Simanjuntak sebagai Ketua Umum AAI untuk 5 tahun ke depan, dan kami ucapkan selamat atas amanah baru tersebut kepada beliau” ujar Firnandes Maurisya saat dihubungi via telpon, Minggu (19/6/22).

Baca Juga :  TNI Juga Mahgir Rakit Besi

Ranto ditetapkan sebagai Ketua Umum, setelah salah satu calon Ketua Umum yaitu Franky Waku, menyatakan mengundurkan diri pencalonan Ketua Umum.

Selain menetapkan Ketua Umum, Munaslub AAI tersebut juga menetapkan anggota Dewan Kehormatan Pusat, anggota Dewan Penasehat Pusat serta anggota Komisi Pengawas.

Baca Juga :  Pendaftaran Penerimaan Anggota Polri 2021 Resmi di Buka !

“Semua anggota Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat dan Komisi Pengawas, diajukan oleh seluruh peserta sidang dan telah ditetapkan dalam Munaslub,” sampai Firnandes.

Munaslub AAI tersebut juga menghasilkan rekomendasi kepada Ketua Umum terpilih agar segera mendaftarkan kepengurusan hasil Munaslub ke Kementerian Hukum dan HAM, kemudian segera melakukan Rakernas atau Rapimnas dan melakukan konsolidasi organisasi.

Baca Juga :  Polres Bengkulu Tengah Tambal Jalan Berlubang

Pada kesempatan yang sama di dalam forum Munaslub, Ranto Simanjuntak juga telah menunjuk Wakil Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal yang akan membantu kerja-kerja organisasi.

“Rekan Sondang Tampubolon ditunjuk sebagai Sekjen, dan rekan Elisa Manurung sebagai Wakil Ketua Umumnya,” pungkas Firnandes. (Julio)