Danrem 071/WK Tutup Latihan Pratugas Satgas Yonif 405/Surya Kusuma

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., saat memberikan motivasi pada penutupan latihan pratugas Satgas Yonif 405/Surya Kusuma di Lapangan PTPN IX/Kaligua, Brebes. (ft.dok.PendamIV/Dip).

Brebes – Komandan Korem (Danrem) 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, secara resmi menutup latihan pratugas Satgas Yonif 405/Surya Kusuma.

Latihan ini dalam rangka Operasi Pengamanan Wilayah Objek Vital Nasional PT. Freeport Indonesia TA. 2022 di Lapangan PTPN IX/Kaligua, Brebes, Jumat (11/3/22).

Melalui amanat yang dibacakan oleh Danrem 071/WK, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto mengucapkan selamat kepada seluruh prajurit yang telah berhasil melaksanakan latihan tersebut.

Baca Juga :  Dandim 1201 Imbau Masyarakat yang Gunakan Tempat Ibadah Patuhi Protokol Kesehatan

Dengan harapan dapat menjadi bekal utama dalam mendukung suksesnya tugas pengamanan wilayah objek vital nasional.

“Dengan latihan ini, saya berharap kalian memiliki kemampuan sesuai dengan kebutuhan penugasan nanti, sehingga dalam tugas yang sebenarnya, kalian dapat menentukan langkah yang paling tepat,” tuturnya.

Pangdam juga menekankan kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas Yonif 405/SK untuk memanfaatkan waktu yang ada agar berkonsolidasi sekaligus memperdalam materi yang telah didapatkan.

Baca Juga :  Usai Viral di Medsos, Kapolres Demak Datangi Rumah Johari

Selanjutnya didalam penugasan nantinya harus selalu waspada dan melakukan semua kegiatan sesuai prosedur.

Selain itu kepada unsur komandan, Pangdam mengingatkan agar didalam mengambil keputusan di medan operasi nantinya harus tepat.

Tentunya dengan mengutamakan keselamatan para anggota dan menerapkan “Buddy System” dalam setiap kegiatan.

“TNI sangat berperan dalam melaksanakan kebijakan pertahanan negara untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah dan melindungi keselamatan bangsa, serta mengamankan obyek vital strategis yang menyangkut hajat kehidupan bangsa Indonesia,” tutupnya.

Baca Juga :  Selain Sasar Pelanggar, Operasi Zebra Sasar Pelanggar Prokes

Turut hadir dalam penutupan latihan tersebut Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat beserta Danbrigif 4 /DR Kolonel Inf Endar Setyanto.

Juga hadir Dandim 0701/Banyumas, Dandim 0712/Tegal, Dandim 0713/Brebes dan Danyonif 406/CK. (ags).