Menu

Mode Gelap
Dukung Program Nasional, Gubernur Rohidin Gelar Konsolidasi Pertemuan PPL se-Provinsi Bengkulu Kesiapsiagaan Bencana, PMI Bengkulu Gelar Kompetisi Relawan 2024 Tanggapi Keluhan Juru Parkir, Rohidin: Kami Tidak Akan Mengambil Keuntungan dari Masyarakat  Dorong Inovasi untuk Indonesia, PTPP Raih Penghargaan Fortune 100 Laporan Ratusan Kades Langsung Direspon Bawaslu Bengkulu, Masuk Tahap Kajian Awal Tak kunjung Launching, Dewan Mukomuko dr Ferdy Jureli Tinjau Langsung Kondisi RS Pratama Ipuh

Entertain

Musisi Indonesia Bersatu Putar Video Visual “Peringatan Darurat” Dipanggung Konser

badge-check


Panggung konser musik musisi ternama Indonesia saat memutar video visual Perbesar

Panggung konser musik musisi ternama Indonesia saat memutar video visual "Peringatan Darurat".

Satujuang– Para musisi ternama Indonesia dari berbagai genre musik dan latar belakang bersatu memutar video visual “Peringatan Darurat” di tiap panggung konser mereka.

Mayoritas musisi merasa, sudah saatnya seni dan musik, sebagai media yang memiliki pengaruh besar, digunakan untuk menyuarakan kegelisahan dan keresahan yang dirasakan oleh banyak orang.

Inisiatif ini segera mendapat dukungan dari musisi-musisi ternama lainnya yang kemudian ikut berpartisipasi dalam gerakan tersebut antara lain: GIGI, Eva Celia, Isyana Sarasvati, Kunto Aji, Feel Koplo, Reality Club, Juicy Luicy feat Adrian Khalif, Danilla, Baale, Hindia, Bilal Indrajaya dan masih banyak musisi dan grup band lainnya.

Para musisi tersebut sengaja memutar video visual “Peringatan Darurat” di tengah-tengah konser mereka, diiringi dengan musik yang menggetarkan jiwa dan lirik yang menggugah kesadaran para penonton konser.

Menanggapi berbagai reaksi tersebut, salah satu musisi yang terlibat menegaskan bahwa tujuan mereka bukan hanya untuk menyampaikan pesan, tetapi juga untuk menginspirasi tindakan nyata.

“Kami tidak bisa hanya diam dan menyaksikan apa yang terjadi di sekitar kita,” ujar Riyan, Minggu (25/8/24).

“Sebagai seniman, kami memiliki tanggung jawab untuk menggunakan suara kami demi kebaikan bersama”, imbuhnya.

Gerakan ini spontan menuai reaksi dari penonton dan masyarakat yang memberi dukungan penuh dan mengapresiasi inisiatif ini sebagai langkah penting dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang isu-isu yang sering kali diabaikan.

Trending di Entertain