Menu

Mode Gelap
Patroli Long Weekend di Kota Tegal, Pemotor Berknalpot Brong Dihukum Push Up Peringatan Maulid Nabi, Gubernur Rohidin Ajak Masyarakat Teladani Akhlak Rasulullah Rohidin Mersyah: Sertifikasi Arsitek Kunci untuk Pembangunan yang Sesuai Budaya Pimpin Peletakan Batu Pertama Ponpes An-Nur, Rohidin Optimis Bangun Generasi Berakhlak Peringatan Maulid Nabi, Khairil: Toleransi Adalah Kunci Utama Menghargai Perbedaan Pemprov Bengkulu Sukses Atasi Pembebasan Lahan Masjid Al-Muttaqien

Pemprov Bengkulu

Lepas Prosesi Tabut Tebuang, Gubernur Rohidin: Tolong Diantisipasi

badge-check


					Suasana Arak-Arakan Tabut Dalam Prosesi Tabut Tebuang Perbesar

Suasana Arak-Arakan Tabut Dalam Prosesi Tabut Tebuang

Satujuang- Setelah melaksanakan berbagai rangkaian ritual Tabut, pada hari ini tepat 10 Muharam sebagai puncak prosesi ritual, dilaksanakan prosesi arak-arakan Tabut Tebuang.

Dimulai dari Balai Raya Semarak , melintasi jantung Kota hingga akhirnya Tabut ‘dibuang’ di Padang Karabela .

Prosesi arak-arakan besar Tabut Tebuang ini dilepas langsung oleh Gubernur , , yang bergelar Rajo Agung, di halaman Balai Raya Semarak , Selasa (16/7/24).

“Patut kita syukuri perayaan Tabut tahun ini berjalan lancar dan sukses. Hari ini kita akan menyaksikan bersama arak-arakan prosesi Tabut Tebuang, yang dimulai dari Balai Raya Semarak hingga ke lokasi pembuangan Tabut di Karabela ,” kata Gubernur Rohidin.

Gubernur mengajak masyarakat untuk mengikuti acara prosesi Tabut Tebuang dengan khidmat, saling menghormati satu sama lain sehingga prosesi arak-arakan ini berjalan aman dan damai.

“Bagi peserta arak-arakan tidak perlu terburu-buru dan tidak usah memaksakan diri dalam rute perjalanan. Ikuti saja panduan yang sudah ada. Agar nilai-nilai budaya itu terasa di tengah-tengah kita dan menjadi tontonan hiburan bagi masyarakat ,” ingat gubernur.

“Maka hal sekecil apapun yang mengganggu dan mengurangi nilai-nilai kemeriahan dan kebersamaan, tolong kita antisipasi,” tegasnya.

Gubernur juga meminta kepada aparat keamanan dan Satpol PP agar dapat memandu masyarakat secara harmoni dengan pendekatan humanis. Selain itu, awak media diharapkan diberikan tempat dan posisi yang tepat dalam mengambil momen even Tabut Tebuang.

Trending di Pemprov Bengkulu