Tips Efektif Redakan Pedas Sambal dan Panas di Tangan CPNS 2024, Ini Sejumlah Instansi Rame Pendaftar Ducati Dominasi Latihan MotoGP San Marino, Bagnaia Tercepat Pasar Kripto Indonesia Tumbuh, Bitcoin Turun Signifikan di Global Teror Kunjungan Paus Fransiskus Lewat Media Sosial, 7 Pelaku Ditangkap Densus 88 Harga Emas Antam Turun Signifikan, Kini Jadi Rp.1.405.000 per Gram

SJ News

Media Sosial Jadi Arena Utama Black Campaign dalam Politik, Apa Itu?

Avatar Of Tim Redaksibadge-check


ilustrasi Perbesar

ilustrasi

Satujuang- Black campaign, dalam dunia politik, adalah strategi kontroversial yang mencakup penyebaran informasi negatif dengan tujuan merugikan pesaing.

Dilansir dari Tempo, ciri utama kampanye hitam adalah penyebaran informasi negatif dan kontroversial tanpa didukung oleh data valid, bahkan sering kali melibatkan fitnah dan tuduhan palsu.

Fitur khas dari black campaign adalah penggunaan fitnah dan tuduhan palsu yang bertujuan untuk menciptakan citra negatif terhadap pesaing.

Praktik ini seringkali melibatkan penyebaran berita bohong dan manipulasi data untuk merusak reputasi lawan politik.

Dalam perkembangannya, black campaign saat ini sering dilakukan melalui dengan melibatkan pasukan siber dan akun anonim.

Penggunaan anonimitas ini memungkinkan pelaku menghindari tanggung jawab langsung atas tindakan mereka.

Pasukan siber seringkali digunakan oleh partai politik, politikus, dan kontraktor swasta untuk memanipulasi informasi di menjelang pemilu.

Ciri lain dari black campaign adalah ketidakfokusan pada substansi kebijakan. Kampanye ini cenderung lebih fokus pada serangan pribadi terhadap kandidat lawan, mengungkap aspek-aspek pribadi yang tidak relevan dengan substansi kebijakan.

Facebook Comments Box

Trending di SJ News